Didukung Pengikut, Chanyeol 'EXO' Rebut Posisi G-Dragon

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/12/2018 10:50 WIB
Didukung Pengikut, Chanyeol 'EXO' Rebut Posisi G-Dragon Chanyeol dari EXO 'menggeser' posisi G-Dragon sebagai akun Instagram yang paling banyak pengikutnya. (Foto: Dok. SMTown via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel boyband EXO Chanyeol baru saja memperoleh predikat sebagai bintang Korea dengan pengikut paling banyak di Instagram. Pencapaian tersebut didapat Chanyeol dalam waktu singkat dengan menggantikan posisi milik personel Bigbang, G-Dragon.

Pekan lalu, Instagram merilis data tahunan berupa daftar akun paling populer di Korea sebagai bagian Instagram Awards 2018. Pada waktu itu, G-Dragon kembali memperoleh angka pengikut terbesar dan menyandang predikat bintang Korea paling banyak diikuti sejak 2014. Sementara, Chanyeol berada tepat di bawah peringkatnya.


Dalam waktu sepekan, Chanyeol seketika menyusul dan mengambil alih posisi G-Dragon dari predikat tersebut. Hingga pukul 10.00 WIB, jumlah pengikut Chanyeol di balik akun @real__pcy telah mencapai 16.169.361, sedangkan G-Dragon terpaut sekitar 9 ribu pengikut dengan jumlah 16.160.120.


[Gambas:Instagram]

Selain merilis akun yang paling banyak diikuti, Instagram pun telah merilis sejumlah kategori seperti akun paling disukai, akun yang paling cepat tumbuh, Top Boy Group, Top Girl Group, dan foto yang paling banyak disukai.


Member BLACKPINK Jennie terpilih sebagai Akun yang Paling Disukai 2018, berdasarkan jumlah yang melihat dan 'likes' yang didapat di Instagram Stories atau unggahan sepanjang tahun. Personel lain grup pencetak hit DDU-DU DDU-DU itupun disebut turut dinominasikan pada kategori tersebut.

"Saya selalu bersyukur bahwa penggemar tertarik dengan apa yang ada di Instagram saya. Tetaplah melihat Instagram saya dan saya akan membagikan lebih banyak kenangan," katanya, dikutip dari Soompi.

Tak hanya Chanyeol dan GD, daftar akun bintang korea paling populer turut diisi oleh member EXO Sehun dan Baekhyun, kemudian Lee Jong Suk, Taeyeon 'Girls Generation', Jackson 'GOT7', Nam Joo Hyuk, serta Jennie 'BLACKPINK'.

[Gambas:Instagram] (agn/rea)