Nasib Kang Daniel cs usai Wanna One Bubar

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 08:20 WIB
Nasib Kang Daniel cs usai Wanna One Bubar Wanna One resmi bubar sejak 31 Desember lalu. (Screenshoot via Instagram/@wannaone.official)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband populer asal Korea Selatan, Wanna One telah bubar. Boyband yang berkarir di bawah naungan Swing Entertainment itu habis kontraknya pada 31 Desember lalu.

Kabar itu sudah dikonfirmasi agensi Swing Entertainment, 18 Desember lalu.

Namun pelantun Spring Breeze itu baru akan benar-benar bubar setelah konser terakhir pada 24-27 Januari mendatang di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan. Dikabarkan tiket sudah laris manis sejak prapenjualan akhir Desember lalu.



Gocheok Sky Dome adalah lokasi bersejarah bagi sang grup musik yang dibentuk lewat acara Produce 101 Season 2. Itu juga merupakan tempat debut mereka Agustus 2017 lalu.

Tinggal menghitung hari menuju konser terakhir Wanna One, kesebelas personelnya sudah memiliki kesibukan masing-masing yang bisa menjadi karier selanjutnya.

Ada yang menginjak ranah akting, seperti Yoon Ji Sung, Bae Jin Young, Park Ji Hoon, dan Lai Guanlin. Yoon Ji Sung yang merupakan pentolan boyband, memang sudah mengungkapkan keinginannya menapaki dunia peran sejak lama. Ia pun akan membintangi sebuah musikal.


Those Days, judul musikal yang dibintanginya, berlangsung mulai 22 Februari waktu Korea.

Selain main di sana, Yoon Ji Sung juga punya rencana bersolo karier sebagai penyanyi. Album solonya akan rilis 20 Februari mendatang.

Tahun 2019 juga waktunya Yoon Ji Sung masuk wajib militer.


Sama seperti Yoon Ji Sung, Bae Jin Young juga sedang merencanakan karier akting bersama agensinya. Demikian pula dengan Ong Seongwoo dan Park Ji Hoon. Tak ada bedanya dengan personel Taiwan, Lai Guanlin, yang bergabung dalam proyek drama China Februari mendatang.

Beberapa personel memilih tetap berada di dunia tarik suara alih-alih dunia peran.

Ha Sung Woon yang dikenal sebagai vokalis utama Wanna One akan memulai debut solonya pada akhir Februari atau awal Maret.


Hwang Min Hyun yang pernah menjadi personel NU'EST memiliki rencana untuk kembali berkarier di band lamanya itu.

Lee DaeHwi juga tidak akan melepas dunia tarik suara. Personel yang mahir menciptakan musik dan menulis lirik itu dikabarkan bergabung dengan MXM Group bersama Park Woo Jin.

Kim Jaehwan, personel yang pandai memainkan alat musik bersama Kang Daniel juga akan berkarier solo. Ia bahkan sudah menyiapkan albumnya sendiri. (nda/rsa)