'DDU-DU DDU-DU' BLACKPINK Rebut Gelar BTS di YouTube

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 18:05 WIB
'DDU-DU DDU-DU' BLACKPINK Rebut Gelar BTS di YouTube Video klip 'DDU-DU DDU-DU' milik BLACKPINK berhasil menyalip rekor BTS dan menjadi video musik K-Pop paling banyak ditonton di YouTube. (Dok. YG Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband BLACKPINK semakin menunjukkan taringnya di kancah musik. Baru-baru ini, video musik mereka yang berjudul DDU-DU DDU-DU berhasil merebut takhta video musik K-Pop paling banyak ditonton di YouTube yang sebelumnya dipegang oleh BTS dengan lagu 'DNA.'

Hingga Selasa (22/1) pukul 17.45 WIB, video dari grup beranggotakan empat orang ini telah disaksikan lebih dari 620 juta kali. Sedangkan BTS, kini telah disaksikan sekitar 618 juta kali, tertinggal sekitar 2 juta dari jumlah BLACKPINK.

Dengan capaian tersebut, sejumlah penggemar langsung memberikan ragam ucapan selamat seperti 'sangat bangga dengan kesayanganku semua,' 'para ratu berhasil melakukannya,' dan sebagainya.



Sejak dirilis pada Juni 2018, video musik DDU-DU DDU-DU semakin popularitas dan terus memecahkan rekor di kalangan musisi Korea. Video ini sebelumnya menjadi video musik Korea yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam usai dirilis di YouTube dengan jumlah 36,2 juta kali ditonton.

Kala itu, capaian tersebut turut melampaui 24 jam pertama dari yang didapat PSY dengan Gentleman (2013) sebanyak 36 juta dan BTS dengan Fake Love (2018) sebanyak 35,9 juta.

Pada saat itu, video musik DDU-DU DDU-DU juga menjadi video musik paling banyak ditonton dalam kurun waktu 24 jam kedua di dunia, tepat berada di bawah Taylor Swit dengan lagu Look What You Made Me Do yang mengumpulkan 43,2 juta.

Rekor itu kemudian dipecahkan oleh video musik Thank U, Next milik Ariana Grande yang mendapatkan 55,4 juta kali ditonton dalam 24 jam pertama.


Jennie, Rose, Lisa dan Jisoo baru mengadakan tur konser 'In Your Are' di Indonesia pada akhir pekan kemarin, 19-20 Januari.

Mereka menghibur ribuan penggemarnya di Indonesia dengan 18 buah lagu termasuk hit DDU-DU DDU-DU, BOOMBAYAH, Whistle, Stay, serta As If It's Your Last.

April mendatang, mereka bakal menjadi girlband K-Pop pertama yang tampil di festival musik Coachella. BLACKPINK akan bergabung dengan penampil utama Childish Gambino (Donald Glover) pada 12 dan 19 April di festival yang diadakan di Empire Polo Club di Indio California.

Selain itu, mereka juga akan berbagi panggung dengan Janelle Monae, DJ Snake, J Balvin, serta Ella Mai.

[Gambas:Youtube] (agn/end)