'Treasure', Boyband Baru Bentukan YG Entertainment

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 28/01/2019 16:09 WIB
'Treasure', Boyband Baru Bentukan YG Entertainment 'Treasure,' boyband terbaru bentukan YG Entertainment. (Screenshot via Twitter/@YG_TreasureBox)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agensi YG Entertainment secara resmi memperkenalkan boyband terbaru asuhan mereka hari ini, Senin (28/1). Boyband berisi tujuh personel itu diberi nama Treasure.

Mereka adalah Haruto, Bang Yedam, So Jung Hwan, Kim Jun Kyu, Park Jeong Woo, Yoo Jae Hyuk, dan Choi Hyun Suk. Ketujuhnya menjadi anggota Treasure setelah bersaing dengan trainee YG lainnya pada program audisi survival 'YG Treasure Box.'

Dengan pengumuman itu, Treasure pun disebut resmi memulai proses debut sebagai boyband.



"Karena CEO Yang Hyun Suk mengarahkan sendiri prosesnya, kami mengantisipasi grup ini untuk debut dalam waktu dekat," demikian pernyataan perwakilan agensi YG Entertainment.

Pengumuman ketujuh anggota Treasure ini telah berlangsung sejak 18 hingga 24 Januari lalu. YG Entertainment mengumumkan membernya satu persatu lewat akun media sosial @YG_TreasureBox.

Haruto menjadi member pertama yang mengisi posisi di grup tersebut, diikuti tiga anggota lainnya yakni Bang Ye Dam, So Jung Hwan serta Kim Jun Kyu.





Selang beberapa hari, Park Jeong Woo diumumkan sebagai member kelima yang bergabung dan disusul oleh Yoo Jae Hyuk keesokan harinya. Choi Hyun Suk kemudian didapuk menjadi member terakhir yang bergabung.

Ia mengaku sempat berpikir akan gagal.

"Saya pikir saya tidak akan berhasil, tapi kemudian saya terbangun dan memeriksanya di pagi hari. Dan saya benar-benar terpukau," ungkapnya, dikutip AllKpop.


Hyun Suk mengatakan, orang tua dan adiknya yang masih berusia 15 tahun sangat bahagia dengan capaian yang diraihnya.

"Dongsaeng [sebutan adik di Korea] saya akhirnya tersenyum kepada saya untuk pertama kalinya dalam tiga sampai empat tahun belakangan," ungkapnya seraya menambahkan bahwa adiknya juga meminta agar ia bisa mendapatkan tanda tangan grup iKON, anak asuhan YG.

YG Entertainment merupakan perusahaan hiburan yang telah berdiri sejak 1996. Agensi ini dikenal telah melahirkan sejumlah bintang seperti BLACKPINK, BIGBANG, WINNER, Psy, Epik High, 2NE1, dan lainnya. (agn/rsa)