Leeteuk 'SUJU' Akui 'Deg-degan' Bisa Duet dengan Rossa

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 15:02 WIB
Leeteuk 'SUJU' Akui 'Deg-degan' Bisa Duet dengan Rossa Leeteuk 'SUJU' amat mengenal rekam jejak Rossa sebagai penyanyi di Indonesia, dan karenanya dia mengaku 'deg-degan' bakal berduet dengan penyanyi asal Sumedang itu. (Screenshot via Instagram/@xxteukxx)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel Super Junior Leeteuk baru saja diumumkan bakal berkolaborasi dengan diva Indonesia, Rossa. Keduanya didapuk menjadi penanda pertama dari kerja sama antara Trans Media dan perusahaan hiburan Korea Selatan SM Entertaiment yang disepakati hari ini, Kamis (21/2) di Jakarta.

Dalam acara penandatangan kerja sama itu, Leeteuk sempat membagikan kesannya tentang biduan asal Sumedang tersebut. Menurutnya, Rossa merupakan sosok penyanyi yang amat berbakat dan berpengalaman.

"Setahu saya Rossa adalah entertainer yang sangat ternama di Indonesia dan Asia Tenggara. Dia telah berada di dunia hiburan sejak 1997, saat usianya masih 17 tahun. Jadi pengalamannya cukup luas dan dicintai masyarakat Indonesia," katanya.


Selain menggali tentang perjalanan musik Rossa, Leeteuk pun mengaku terpukau dengan aksi Rossa saat sama-sama menjadi penampil di ajang Asian Games 2018 lalu. Tak ayal, ia kemudian menyatakan begitu bangga kini bisa berkolaborasi bersama.


"Itu luar biasa. Sebuah kehormatan untuk bisa berkolaborasi. Ini hati dan jantung saya sangat berdebar. Kalau ada kesempatan lagi kami ingin konser bersama dengan beliau di Indonesia dan Asia Tenggara," katanya.

Merasa tersanjung dengan pujian dari Leeteuk, Rossa pun turut menyampaikan kegembiraannya bisa berkolaborasi dengan salah satu anggota grup K-Pop kenamaan.

Leeteuk 'SUJU' dan Rossa diumumkan sebagai penanda awal kerjasama SM Entertainment dan Trans Media.Leeteuk 'SUJU' dan Rossa diumumkan sebagai penanda awal kerjasama SM Entertainment dan Trans Media. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)

"Super Junior adalah legenda K-Pop. Dan pastinya untuk saya jadi salah satu penyanyi Indonesia yang berbahasa melayu bisa kolaborasi dengan greatest Super Junior. Terima kasih telah membuat ini jadi nyata. Saya betul-betul menantikan kolaborasi ini akan seperti apa," kata Rossa.

Sebelum benar-benar memulai proyek kolaborasi ini, Rossa mengatakan bakal mengambil waktu liburan lebih dahulu. Di samping itu, ia juga hendak mempersiapkan sesuatu yang istimewa pada kolaborasinya dengan Leeteuk.

"Saya sendiri begitu menantikan kolaborasi ini, karena semua yang berasal dari SM terutama SUJU yang awal sekali, itu betul-betul membuka mata dunia akan K-Pop, seluruh lagu video klip di YouTube-nya itu luar biasa," kata Rossa.


"Saya nantikan sekali kolaborasi yang akan dilakukan saya dengan Leeteuk, yang pasti sesuatu yang spektakuler, something different but spectacular," tuturnya sambil.

Leeteuk menambahkan, "Harapan saya juga bisa menunjukkan sesuatu supaya kami berkontribusi juga."

Kolaborasi antara Rossa dan Leeteuk nanti sekaligus menandai yang kolaborasi pertama antara musisi Indonesia dengan Korea Selatan.

Meski keduanya belum dapat memaparkan lebih lanjut bentuk kolaborasi, tapi proyek itu direncanakan bakal rilis pada paruh kedua tahun ini.

[Gambas:Video CNN] (agn/end)