Pertama Kali, Westlife Konser di Palembang

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 31/05/2019 19:10 WIB
Pertama Kali, Westlife Konser di Palembang Westlife akan konser di Palembang. (CARL COURT / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Westlife tidak hanya akan menghibur penggemar Indonesia saat berkunjung Agustus mendatang. Grup vokal asal Irlandia yang sudah vakum selama tujuh tahun itu juga akan menginjakkan kaki di Palembang, Sumatera Selatan untuk konser bertajuk 'Westlife-The Twenty Tour 2019.'

Konser itu akan diselenggarakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada 18 Agustus 2019 mendatang.

Penyelenggara konser Neutron Live Asia memilih membawa grup vokal beranggotakan Shane Filan, Nicky Byrne, Mark Feehily dan Kian Egan ini ke Palembang setelah mellihat banyaknya konser musisi internasional yang sukses digelar di Kota Pempek.



Apalagi, Presiden Direktur Neutron Live Asia Rendy menambahkan, Palembang menjadi sangat maju secara pembangunan infrastruktur usai gelaran Asian Games 2018 lalu.

"Banyak permintaan dari teman-teman di Pulau Sumatera untuk konser internasional. Palembang ini lagi maju-majunya. Makanya kita pilih Palembang daripada kota lain seperti Surabaya atau Yogya," ujar Rendy di Palembang pada Jumat (31/5).

Harga tiket untuk konser Westlife di Palembang lebih murah dibanding di Jakarta, Kuala Lumpur, dan Singapura. Tiket dibagi menjadi empat kelas: silver (Rp500 ribu), gold (Rp950 ribu), platinum (Rp1,45 juta), dan VVIP (1,95 juta). Sebanyak 20 ribu tiket disediakan.


Penjualan tiket dibuka pada 10 Juni di www.westlifepalembang.com dan www.bookmyshow.com.

Sebelum konser, akan ada band pembuka dari Indonesia yang mengisi panggung Westlife di Palembang. Namun hingga kini itu belum ditentukan dan masih dalam tahap negosiasi.

"Beberapa musisi nasional sudah kita kontak, masih dalam diskusi mana musisi yang tepat, yang benar-benar bisa merepresentasikan Westlife. Tidak menutup kemungkinan kita juga membuka voting di media sosial dan membiarkan netizen yang memilih siapa yang pantas untuk jadi opening act-nya Westlife," ujar promotor Optimus One Rahmat Subakti.


Sebelum ke Palembang, Westlife akan lebih dahulu menggelar konser di Jakarta pada 6-7 Agustus. Mereka juga akan konser di Borobudur pada 31 Agustus. (idz/rsa)