Baekhyun 'EXO' Rilis Debut Album pada Juli Mendatang

Tim, CNN Indonesia | Senin, 10/06/2019 19:46 WIB
Baekhyun 'EXO' Rilis Debut Album pada Juli Mendatang Baekhyun disebut segera merilis album solo pada bulan Juli mendatang. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bulan Juli tampaknya akan menjadi bulan sibuk dan penting bagi EXO. Boyband yang terdiri dari warga negara Korea Selatan dan China ini memang sedang tidak dalam formasi lengkap lantaran kesibukan Xiumin dan D.O yang sedang menjalani wamil.

AllKPop melaporkan, Baekhyun akan melepas album solo pada Juli mendatang. Album tersebut akan menjadi karya tunggalnya yang pertama sejak debut EXO tujuh tahun lalu. Namun sejauh ini belum ada bocoran lain tentang rencana itu.


Sementara, Chanyeol dan Sehun juga disebut bersiap melepas album terbaru di bawah unit mereka sendiri pada bulan yang sama. Daftar itu bertambah padat dengan jadwal konser EXO yang belum disebutkan tanggalnya.


Sebelumnya, Chen menjadi anggota EXO pertama yang menjajal solo karier dengan meluncurkan mini album bertajuk 'April, and a Flower' pada April lalu. Album yang berisi enam lagu itu mendapat sambutan hangat dan berhasil terjual 185 ribu kopi di Korsel dalam bulan pertama.

Baru-baru ini, tiga personel EXO, masing-masing adalah Chen, Kai dan Suho berkunjung ke Jakarta. Hadir sebagai duta kosmetik Korea, mereka menyempatkan diri menjumpai penggemar di Jakarta Selatan. Saat itu, Chen mengungkapkan EXO akan segera merilis album baru.

"Mohon sabar sebentar sedikit lagi, kami akan berkumpul bersama dengan semua anggota dan Anda semua," kata Chen saat itu, disambut riuh penggemar yang bergembira.


"Kami akan kembali dengan konser dan album baru. Nantikan kami kembali ya. Terima kasih," kata Suho kemudian, menambahkan.

Lahir di bawah SM Entertainment, EXO berkibar sejak debutnya pada 2012 silam. Mereka konsisten berkarya melalui enam album, enam mini album dan 26 single. Kesembilan personelnya pun diketahui berhasil membangun karier masing-masing, baik di dunia musik maupun akting.

Sejauh ini, album terakhir berjudul 'Don't Mess Up My Tempo' menjadi yang terlaris dalam diskografi EXO dengan penjualan lebih dari 1,9 juta kopi hanya di Korea Selatan.

[Gambas:Video CNN] (rea)