Cara BTS Rayakan Ulang Tahun Keenam

CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 19:09 WIB
Cara BTS Rayakan Ulang Tahun Keenam BTS merayakan ulang tahun keenam hari ini, Kamis (13/6). (Steven Ferdman/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband BTS merayakan hari jadinya yang keenam pada Kamis (13/6) ini.

Grup yang berada di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment ini menjadikan momen tersebut sebagai perayaan khusus pada setiap tahunnya dengan sebutan Festa, di mana mereka berbagi konten, merilis musik dan mengadakan acara dengan penggemar.

Untuk Festa tahun ini, BTS memilih untuk menyuguhkan lagu solo terbaru dari Jin dan merayakan ulang tahun dengan merilis video klip khusus tentang refleksi diri. Video berdurasi hampir satu jam itu diberi judul Bangtan Attic.
Dalam video, ketujuh anggota BTS yakni RM, Suga, J-Hope, Jin, Jimin, V, dan Jungkook berkumpul dan menghabiskan waktu membahas masa kecil, karier dan lainnya.


Mereka juga merenungkan kehidupan, mulai dari mendiskusikan kepercayaan pada Sinterklas hingga persona mereka yang berbeda dengan yang biasa ditampilkan di panggung. Dilingkupi lingkungan yang tenang, BTS seakan sedang membuka diri ke publik lewat video itu.

Selain video itu, salah satu personel BTS, Jimin juga mengunggah klip pendek yang memperlihatkan di balik layar persiapan BTS untuk tur 'Love Yourself: Speak Yourself.' Ia menyebut klip yang diunggah melalui Twitter itu sebagai hadiah kecil untuk ARMY.



"Saya tidak akan pernah melupakannya," janji para personel BTS di akhir klip itu.

Akhir pekan ini, masih dalam rangka ulang tahun debut BTS, mereka dijadwalkan tampil di Busan serta Seoul untuk menyapa penggemar sekaligus merayakan hari jadi itu bersama.

Perayaan ulang tahun BTS tahun ini turut dimeriahkan dengan bergemanya tagar yang menjadi tren di seluruh dunia, termasuk "6 Years with our Home BTS," mengacu pada lagu yang didedikasikan untuk penggemar Home dari album terbaru Map of the Soul: Persona.
(agn/rsa)