Keanu Reeves 'Dituntut' Jadi 'Person of the Year'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 11:55 WIB
Keanu Reeves 'Dituntut' Jadi 'Person of the Year' Penggemar meminta dukungan dalam sebuah petisi agar Keanu Reeves jadi 'Person of the Year' besutan majalah Time. (AFP PHOTO / Frederic J. Brown)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di pertengahan 2019, aktor Keanu Reeves tiba-tiba menjadi topik hangat. Aktingnya di John Wick 3: Parabellum, dan Always Be My Maybe serta keterlibatan dalam Toy Story 4 kembali melambungkan nama pria tersebut. Demikian pula kisah-kisah pribadinya, dan publik seolah berlomba-lomba menunjukkan cinta pada Reeves.

Salah satunya lewat petisi yang ditulis oleh penggemar berdedikasi bernama Jackson Beem. Ia meminta dukungan agar Reeves dinobatkan menjadi Person of The Year di majalah Time.

"Keanu adalah orang paling luar biasa yang pernah hidup, jadikan dia Person of The Year! Keanu diam-diam telah mendonasikan jutaan [dolar] dari pendapatannya untuk rumah sakit anak-anak dan berbuat amal lain, dan telah melakukan hal-hal luar biasa untuk orang lain tanpa meminta balasan," tulis Beem dalam petisinya.


Sampai berita ini diturunkan pada Kamis (20/6), 40 ribu orang lebih telah mendukung petisi yang menargetkan 50 ribu tanda tangan itu.


Seorang pendukung menuliskan, Reeves layak mendapat gelar bergengsi itu. Seorang lainnya berkata, "Saya menandatangani karena Keanu adalah seorang malaikat!"

Sang bintang sendiri bukannya tak menyadari tengah menjadi pusat perhatian. Pada ETOnline, ia sempat berterima kasih karena masyarakat menerima karya-karyanya.

"Itu sangat baik dan spesial buat saya. Film John Wick diterima dengan amat baik dan lalu ada Always Be My Maybe, lalu terkoneksi dengan CD Projekt Red (gim Cyberpunk)," kata Reeves.

"Saya punya kesempatan bekerja dengan orang-orang hebat dan jadi bagian dari proyek hebat. Dan setelah ini akan ada Toy Story 4 yang punya banyak kegembiraan. Sangat menyenangkan ketika semua bagus," ujarnya.


Baru-baru ini, penggemar menyadari jika Reeves punya gestur yang terbilang tak biasa. Ketika berfoto bersama wanita, ia selalu memberi jarak antara tangan dengan tubuh si wanita, sehingga ia tak menyentuh mereka.

Hal ini membuat masyarakat menganggap tindakan itu terhormat. Seorang warganet berpendapat sekalipun si wanita tak keberatan dirangkul Reeves, namun gestur itu menunjukkan bahwa pria yang tampil botak di Speed tersebut memiliki pemikiran tersendiri.

"Saya tidak berpikir merangkul seseorang yang meminta foto bersamamu itu tindakan tak hormat, secara teori. Tetapi memilih untuk tetap menghormati area pribadi itu cerdas karena artinya dia [Reeves] memikirkan hal itu," kata akun @jacquisneal di Twitter.

Person of the Year adalah helatan tahunan majalah Time. Penghargaan ini diberikan kepada individu atau grup, atau sebuah ide atau obyek yang dianggap berpengaruh besar di masyarakat. Tahun 2016, Donald Trump keluar sebagai Person of the Year, sementara The Silence Breaker, sebuah gerakan yang menyuarakan kekerasan dan pelecehan seksual menjadi sampul pada 2017. Disusul portal berita The Guardians di tahun berikut, karena keberanian mereka mengungkap dan menuliskan kebenaran terkait empat pembunuhan jurnalis.

[Gambas:Video CNN] (rea)