Bertemu Donald Trump, EXO Beri Album dan Tanda Tangan

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 30/06/2019 17:16 WIB
Bertemu Donald Trump, EXO Beri Album dan Tanda Tangan Datang ke Korea Selatan, Presiden Donald Trump diberi 'oleh-oleh' album EXO, 'Don't Mess Up My Tempo', lengkap dengan tanda tangan langsung boyband Korea itu. (Dok. SMTown via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump ke Korea Selatan bukan hanya bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un di Daerah Demiliterisasi (DMZ), tetapi juga bintang boyband Korea, EXO.

Diberitakan CNN, Trump bertolak ke Korea Selatan di hari terakhir pertemuan G20 di Osaka, Jepang, Sabtu (29/6) untuk bertemu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un.

Saat dijamu di Kantor Kepresidenan Korea Selatan alias Blue House, Trump dipertemukan dengan boyband EXO oleh Moon Jae-in. EXO pun menyambut Trump dan rombongannya dengan hangat.


Para anggota EXO dikabarkan memberikan Donald Trump dan anaknya, Ivanka, 'oleh-oleh', yaitu kopian album kelima mereka, 'Don't Mess Up My Tempo' lengkap dengan tanda tangan seluruh personel.


Setelah itu, CNN menyebutkan bahwa Trump, Moon, Ivanka, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, dan para anggota EXO berfoto bersama. Sebagian kegiatan para anggota EXO pun sudah diunggah ke media sosial mereka.



Dalam foto yang diunggah EXO pada Sabtu (29/6) malam tersebut, tampak mereka berfoto bersama dengan Ivanka. Tak lupa EXO mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan anak Trump tersebut.

Menurut keterangan Duta Besar Amerika Serikat untuk Korea Selatan Harry Harris, Ivanka Trump sebelumnya pernah bertemu denga para anggota EXO pertama kali pada 2018 lalu saat momen Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan.

Dalam acara tersebut, EXO didaulat menjadi penampil penutup.

Di sisi lain, Presiden Donald Trump bertemu dengan Presiden Korea Utara Kim Jong Un, Minggu (30/6).


Pertemuan dilakukan setelah Trump menjejakkan kaki di daratan Korea Utara (Korut) lewat daerah demiliterisasi (DMZ) antara Korut dan Korsel. Ini adalah kali pertama seorang presiden AS menginjakkan kaki di negara tersebut.

Kim dan Trump berjabat tangan tepat di atas perbatasan dua negara yang bertikai dalam perang Korea pada 1950-1953. Trump lantas masuk beberapa langkah ke wilayah Korut sebelum melakukan jabat tangan lainnya.

Trump dan Kim lantas berjalan bersama ke wilayah Korea Selatan. Saat berdiri di perbatasan, mereka sempat berpose sebentar untuk mengambil foto. Ketika melangkah ke wilayah Korsel, mereka disambut oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

"Ini adalah hari yang baik untuk dunia dan sebuah kehormatan bagi saya berada disini," terang Trump. "Banyak hal baik yang akan terjadi."

[Gambas:Youtube] (end)