Disney+ Dekati Ewan McGregor untuk Serial 'Obi Wan Kenobi'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 02:23 WIB
Disney+ Dekati Ewan McGregor untuk Serial 'Obi Wan Kenobi' Aktor Evan McGregor tengah didekati Disney+ untuk melanjutkan peran sebagai Obi Wan Kenobi dalam film serial lepasan. (Larry Busacca/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan streaming Disney+ nampak benar-benar bersiap 'menantang' platform streaming lain. Mereka terus menambah daftar rencana serial yang akan digarap, yang terbaru adalah serial Obi Wan Kenobi.

Melansir The Hollywood Reporter, Disney+ tengah bernegosiasi dengan aktor Ewan McGregor untuk tampil dalam serial Obi Wan Kenobi. McGregor merupakan aktor yang berperan sebagai Obi Wan Kenobi dalam tiga film Star Wars.

Obi Wan Kenobi merupakan salah satu karakter penting dalam film seri Star Wars. Ia adalah jedi yang menjadi guru Anakin Skywalker sebelum beralih ke 'dark side of the force' dan mengubah nama menjadi Darth Vader.


Obi Wan juga yang bertemu dengan Luke Skywalker, anak Anakin, dan menuntunnya menjadi jedi. Bahkan Obi Wan bercerita kepada Luke bahwa Darth Vader adalah sosok yang membunuh ayahnya.

McGregor terakhir terlihat sebagai Obi Wan dalam film Star Wars: Revenge of the Sith (2005). Ia berhasil mengalahkan Anakin ketika beralih ke dark side of the force, namun tidak tega membunuh mantan muridnya.

Karakter Obi Wan juga ada dalam film Star Wars: A New Hope (1977), Star Wars: The Empire Strikes Back (1980) dan Star Wars: Return of the Jedi (1983). Dalam tiga film tersebut karakter Obi Wan yang diperankan oleh Alec Guinness diceritakan sudah tua.

Belum diketahui akan seperti apa cerita serial Obi Wan Kenobi. Kemungkinan akan menceritakan perjalanan hidup Obi Wan di antara Star Wars: Revenge of the Sith dan Star Wars: A New Hope, terlebih Disney+ disebut tengah bernegosiasi dengan McGregor.

Bila benar terjadi, serial ini akan menjadi serial lepas ketiga dari seri film Star Wars. Saat ini Disney telah membuat serial The Mandalorian yang mengisahkan pemburu dan serial belum berjudul yang merupakan prekuel film Rogue One: A Star Wars Story (2006).

[Gambas:Video CNN]
(adp/rea)