5 Video Musik Korea Pekan Ini, Stray Kids dan MAMAMOO

Tim, CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 07:43 WIB
5 Video Musik Korea Pekan Ini, Stray Kids dan MAMAMOO MAMAMOO tampil mengejutkan dengan mengusung konsep tak biasa dalam comeback kali ini. (dok. 1theK via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertengahan bulan November tidak kalah meriahnya dibanding paruh awal. Mulai dari Eric Nam yang berkolaborasi dengan penyanyi internasional Marc E. Bassy sampai MAMAMOO yang kembali dengan konsep yang lebih 'gahar' dari sebelumnya.

Bukan hanya para idola yang aktif saja, namun periode waktu ini juga menjadi ajang kembalinya Rainbow untuk merayakan 10 tahun debut mereka. Rainbow diketahui telah bubar sejak 2016 lalu, namun para member sepakat untuk merilis lagu spesial demi penggemar.

Semua terangkum dalam lima video musik Korea pilihan redaksi pekan ini.


Punchnello feat Yerin Baek - Doodle 

Punchnello kembali merilis video musik terbarunya pada 12 November kemarin. Rapper yang merupakan juara dari Show Me the Money 8 ini mengajak Yerin Baek untuk mengisi bagian vokal pada lagu yang diberi judul Doodle.

Lagu ini diproduseri oleh WOOGIE yang juga membuat lagu Don't Give It To Me yang dibawakan oleh Loco dan Hwasa.

Seperti judulnya, video musik dari lagu ini juga menampilkan doodle yang memperlihatkan hubungan pasangan kekasih. Terlihat dalam video musik ini sepasang kekasih tersebut terlihat sangat bahagia dengan kehadiran satu sama lain, namun di beberapa bagian video juga terlihat bagaimana pasangan tersebut mengalami masa sedih.

[Gambas:Youtube]

Stray Kids - Astronaut

Setelah mengalami pengunduran, Stray Kids akhirnya merilis lagu Astronaut. Lagu ini menjadi rilisan pertama setelah Woojin resmi hengkang beberapa waktu lalu karena alasan pribadi.

Meski Woojin telah keluar, namun ia masih terlihat di beberapa bagian dalam video musik ini. Itu berarti Astronaut menjadi video terakhir Stray Kids dalam formasi sembilan orang.

Di awal video tampak para anggota Stray Kids bermain-main di sekitar komidi putar. Namun di bagian tengah video, member Hyunjin terlihat kebingungan dan berlari-lari seolah mencari jalan keluar. Terdapat juga beberapa simbol yang terlihat seperti simbol album 'Miroh'.

[Gambas:Youtube]

MAMAMOO - HIP

Girl group MAMAMOO telah kembali dengan lagu baru yang berjudul HIP pada Jumat (15/11). Comeback ini merupakan yang pertama setelah sebelumnya merilis lagu Gogobebe pada bulan Maret lalu. 

Sebelum comeback, MAMAMOO sempat berpartisipasi dalam acara Queendom dan keluar sebagai juara.

Dalam video musik HIP, Mamamoo memperlihatkan sisi garang mereka. Terlihat tiap member Mamoo berada di setting yang berbeda. Terlihat Moonbyul berada di sebuah setting yang terlihat sebagai tempat latihan menari, sedangkan Solar memerankan 3 karakter sekaligus yaitu rocker, putri, dan juga petinju.

Terdapat juga sosok mini-me Hwasa yang ikut muncul dalam video musik ini.

[Gambas:Youtube]

Rainbow - Aurora

Para member Rainbow memberi kejutan untuk para penggemar. Sebagai perayaan sepuluh tahun debut, Rainbow merilis sebuah lagu yang berjudul Aurora pada Kamis (14/11).

Diketahui grup Rainbow sendiri sudah bubar sejak 2016 yang lalu setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Namun ketujuh anggotanya masih dekat dengan satu sama lain. 

Dalam video Aurora terlihat para anggota Rainbow jenuh menjalani profesi dan aktivitas masing-masing. Pada akhir video, mereka ditampilkan berkumpul bersama dan berpelukan. Jelang usai, tampak tulisan yang memiliki arti "Selamanya bersama".

[Gambas:Youtube]

Eric Nam feat Marc E. Bassy - Congratulations 

Dalam lagu terbarunya Eric Nam menggaet penyanyi Amerika Marc E. Bassy. Lagu berjudul Congratulations ini menggambarkan perayaan perpisahan dari sebuah hubungan.

Meski merupakan penyanyi yang memiliki karir di Korea, namun Eric Nam merilis lagu ini sepenuhnya dalam bahasa Inggris.

Sebagai visual, Eric Nam dan Marc E. Bassy diceritakan sedang berada di sebuah pesta. Kamera terlihat mengikuti langkah mereka dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

Hal lain yang juga menarik perhatian adalah permainan lampu dalam video. Pada beberapa bagian akan terlihat warna lampu dominan ungu, namun pada bagian lainnya menjadi dominan hijau dan biru.

[Gambas:Youtube] (kir/rea)