5 Drama Korea Rating Tertinggi Mei 2020

CNN Indonesia | Minggu, 31/05/2020 16:33 WIB
Once Again. Para pemeran serial drama Korea bertajuk Once Again. (Screenshot via YouTube KBS World)
Jakarta, CNN Indonesia -- Daftar drama Korea dengan rating tertinggi pada Mei 2020 tak terlalu berbeda dari bulan sebelumnya. Good Casting menjadi satu-satunya pendatang baru yang menggantikan posisi drama Nobody Knows.

Berikut lima drama Korea dengan rating tertinggi, berdasarkan Nielsen Korea, dalam episode tertentu yang tayang pada Mei 2020.

5. The King: Eternal Monarch


The King: Eternal Monarch menceritakan dua dunia paralel yakni Korea di masa sekarang dengan Korea dalam bentuk konstitusional monarki. Permasalahan dimulai ketika iblis lepas ke dunia manusia dan membuka pintu penghubungan dunia paralel.

Drama yang dibintangi Lee Min-ho, Kim Go-eun, serta Woo Do-hwan ini kerap naik turun karena sederet permasalahan mulai dari efek visual yang dinilai buruk hingga kekeliruan unsur sejarah.

Namun, The King: Eternal Monarch berhasil mendapatkan rating yang lebih tinggi dibandingkan drama-drama lainnya seperti mendapatkan rating 8,1 persen untuk episode yang tayang pada 23 Mei 2020.

The King: Eternal Monarch bisa disaksikan di Netflix. Sinopsis lengkap The King: Eternal Monarch bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

4. Good Casting

Good Casting menceritakan kehidupan Baek Chan-mi (Choi Gang-hee), seorang agen Badan Intelijen Korea Selatan legendaris, yang berubah ketika satu rekan kerjanya meninggal dunia kala mengejar target. Ia juga gagal menangkap target dan membuatnya dicap sebagai pengkhianat.

Selama tiga tahun, ia memilih mendekam di penjara. Hingga pada suatu hari, ia kembali dipercaya melanjutkan kasus tersebut yang sesungguhnya bisa mempengaruhi perekonomian Korea Selatan.

Baek Chan-mi harus menyamar yang membuatnya teringat dengan masa lalu bersama salah satu targetnya (Lee Sang-yeob).

Good Casting sempat mengalami penurunan rating dalam lima episode terakhir. Namun, ia berhasil bertahan dengan rating 8.7 persen yang diperoleh episode pada 26 Mei.

Sinopsis lengkap Good Casting bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

3. Hospital Playlist

Hospital Playlist bertahan masuk daftar drama terpopuler sejak Maret 2020. Drama ini fokus pada kisah persahabatan lima orang yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu. Hanya dengan berpandangan, mereka langsung bisa membaca pikiran satu sama lain.

Keseharian Ik-jun (Jo Jung-suk), Jeong-won (Yoo Yeon-seok), Song-hwa (Jeon Mi-do), Jun-wan (Jung Kyung-ho), dan Seok-hyeong (Kim Dae-myung) diisi berbagai kehidupan dan kematian yang terjadi di rumah sakit tempat mereka bekerja

Drama bertemakan slice of life ini mendapatkan rating rata-rata 11 persen. Sejumlah lagu tema Hospital Playlist juga sempat menyapu bersih tangga musik lokal.

Episode terakhir Hospital Playlist mendapatkan rating 14,1 persen dan menjadi rating tertinggi sejak drama itu tayang pada 12 Maret 2020. Drama ini bisa disaksikan di Netflix.

Sinopsis lengkap Hospital Playlist bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

2. The World of the Married

The World of the Married menceritakan upaya balas dendam dokter Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) setelah mengetahui suami, Lee Tae-oh (Park Hae-joon), ternyata selama ini berselingkuh dengan bantuan orang-orang di sekitarnya.

Drama yang diadaptasi dari serial asal Inggris Doctor Foster ini juga menggambarkan situasi riil pernikahan seperti mengurus anak, kekerasan, masalah keuangan hingga pekerjaan.

Episode terakhir The World of the Married berhasil mendapatkan rating 28,37 persen dengan rating rata-rata secara keseluruhan 18,8 persen. Hal itu membuatnya menjadi drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel untuk saat ini.

The World of the Married bisa disaksikan di Viu. Sinopsis lengkap The World of the Married bisa dibaca di sini.

Review drama The World of the Married bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

1. Once Again

Once Again berhasil bertahan di posisi pertama sejak April 2020. Drama keluarga layaknya sinetron ini menceritakan kehidupan orang tua dan empat anaknya. Anak pertama dan kedua sama-sama bercerai dan memilih hidup bersama orang tua.

Sementara itu, anak ketiga seorang dokter dan menikahi rekan kerjanya namun kehidupan pernikahannya tak harmonis. Anak keempat selalu memiliki masalah sebagai anak magang di kantornya.

Once Again mendapatkan rating 31,1 persen untuk episode yang tayang pada 24 Mei 2020. Rating tinggi sejatinya hal wajar bagi drama yang tayang di saluran televisi nasional seperti KBS. Once Again bisa disaksikan di saluran resmi YouTube KBS World.

[Gambas:Youtube]

(chr/ard)

[Gambas:Video CNN]