Drama Korea Terpopuler Oktober 2020

CNN Indonesia | Sabtu, 31/10/2020 13:55 WIB
Record of Youth hingga Do You Like Brahms? berikut daftar drama Korea terpopuler sepanjang Oktober 2020 berdasarkan Nielsen Korea. Foto ilustrasi. Cuplikan film Record of Youth. (Dok. tvN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa drama Korea seperti Record of Youth serta Do You Like Brahms? berhasil mempertahankan rating yang tinggi selama Oktober 2020. Dua drama baru seperti Start-Up dan Tale of the Nine-Tailed juga berhasil menarik perhatian banyak penonton lokal dan internasional ketika baru tayang pada Oktober 2020.

Berikut daftar drama Korea terpopuler sepanjang Oktober 2020 berdasarkan Nielsen Korea.

Record of Youth

Record of Youth mengikuti kisah muda mudi di industri model yang berupaya mengejar mimpinya. Hye-jun (Park Bo-gum) merupakan model yang kemudian berkarier sebagai aktor. Ia bertemu dengan Jeong-ha (Park So-dam), seorang make-up artist.


Sinopsis Record of Youth bisa dibaca di sini.

Record of Youth merupakan drama terakhir yang dibintangi Park Bo-gum sebelum menjalani wajib militer. Drama ini juga mempertemukan Park Bo-gum serta Lee Hye-ri yang hadir sebagai cameo setelah keduanya sama-sama bermain dalam Reply 1988.

Rating drama yang juga dibintangi Park So-dam ini konsisten bertahan di posisi teratas drama yang tayang Senin-Selasa. Drama ini selalu bertahan di kisaran rating 7,7 persen. Record of Youth bisa disaksikan di tvN dan Netflix.

[Gambas:Youtube]

Do You Like Brahms?

Do You Like Brahms? menceritakan pelajar musik klasik yang mengalami sejumlah penderitaan akibat perbedaan kemampuan, yaitu Song-ah (Park Eun-bin) dan Joon-young (Kim Min-jae).

Song-ah adalah mahasiswa yang fokus pada biola dan amat menyukai musik, sedangkan Joon-young merupakan pianis berbakat yang merasa kesulitan dengan ekspektasi besar dan tekanan dari sekelilingnya.

Naik turun kehidupan masa muda Song-ah dan Joon-young berhasil mencatatkan rating 6 persen pada episode terakhir yang tayang Senin (20/10).

[Gambas:Youtube]

Alice

Alice menjadi drama yang juga berhasil mempertahankan rating di kisaran 7 persen sejak September 2020. Drama ini menceritakan tentang seorang laki-laki dan perempuan yang terpisah akibat kematian, tapi bertemu lagi dengan cara luar biasa.

Adalah Park Jin-gyeon (Joo Woon), seorang detektif yang tak menampilkan ekspresi dan emosi sama sekali.

Ketika menginvestigasi kasus misterius, ia menyadari keberadaan perjalanan menembus waktu. Hal itu membuat ia kembali bertemu Yoon Tae-yi (Kim Hee-seon).

Alice bisa disaksikan setiap Jumat dan Sabtu di SBS dan Viu.

[Gambas:Youtube]

Tale of the Nine-Tailed

Tale of the Nine-Tailed menceritakan Lee Yeon, gumiho yang bertugas membersihkan kekacauan akibat makhluk-makhluk yang sempat berkeliaran di dunia manusia. Ia memiliki saudara tiri bernama Lee Rang yang kerap menipu manusia dengan cara akan mengabulkan permintaan mereka demi imbalan yang tak sesuai.

Di sisi lain, Lee Yeon menjadi target dari Nam Ji-ah, seorang produser acara supernatural yang sibuk mencari bahan tanpa rasa takut. Sinopsis Tale of the Nine-Tailed bisa dibaca di sini.

Sejak tayang pada 7 Oktober, Tale of the Nine-Tailed mengantongi rating rata-rata 5,5 persen dalam tiga pekan penayangannya.

Tale of the Nine-Tailed tayang setiap Rabu dan Kamis di tvN dan bisa disaksikan di Viu serta iQiyi.

[Gambas:Youtube]

Start-Up

Start-Up merupakan drama tentang pasang surut hidup beberapa anak muda yang baru tayang pada Oktober 2020. Drama tersebut dibintangi Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na.

Drama itu menceritakan tentang Seo Dal-mi, anak muda yang tak memiliki gelar sarjana karena situasi keluarganya. Namun, ia sangat pintar dalam banyak hal dan menguasai beberapa bahasa karena sederet pekerjaan paruh waktu yang dilakukan.

Namun, ia bermimpi bisa menjadi pengusaha muda di bidang start-up. Di masa sulitnya, ia selalu mengingat sahabat penanya, Nam Do-san, yang sama sekali belum pernah ditemui sebelumnya.

Tanpa ia sadari, sahabat penanya ternyata tak seperti yang dibayangkan selama ini. Sinopsis Start-Up bisa dibaca di sini.

Sejak tayang pada 17 Oktober, Start-Up mendapatkan rating rata-rata 4,7 persen di setiap pekannya.

Start-Up bisa disaksikan setiap Sabtu dan Minggu di tvN serta Netflix.

[Gambas:Youtube]



(bac/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK