7 Film dengan Naskah Terbaik Abad Ini, Get Out dan Parasite

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 10:30 WIB
Sejumlah film dinobatkan sebagai pemilik naskah terbaik abad ini, seperti Get Out, Parasite, The Social Network. Berikut 7 naskah film terbaik abad ini. Sejumlah film dinobatkan sebagai pemilik naskah terbaik abad ini, seperti Get Out, Parasite, The Social Network. Berikut 7 naskah film terbaik abad ini. (Foto: Dok. Universal Studios)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah film dinobatkan sebagai pemilik naskah terbaik dalam seabad terakhir. Posisi pertama ditempat Get Out yang ditulis, diarahkan, serta diproduksi Jordan Peele dan tayang pada 2017.

Anggota dari asosiasi penulis naskah Amerika, Writers Guild of America, memilih film bertema rasialis rilisan 2017 dari Jordan Peele itu di posisi puncak dari 101 naskah film yang dianggap terbaik.

Di posisi kedua, ada film Eternal Sunshine of the Spotless Mind yang dibintangi oleh Jim Carrey dan Kate Winslet.


Parasite, pemenang Oscar lainnya, juga berada di posisi lima besar. Film yang ditulis dan diarahkan Bong Joon-ho itu berada di posisi keempat.

Berikut 7 film dengan naskah terbaik versi Asosiasi Penulis Naskah Amerika.

1. Get Out (2017)

Get Out menjadi film debut penyutradaraan Jordan Peele. Tayang perdana di Sundance Film Festival 2017, film ini meraih banyak pujian kritikus karena isu rasialisme yang diangkatnya.

Sehingga, wajar rasanya film horor-thriller ini berhasil menyabet Piala Oscar 2018 untuk kategori Best Original Screenplay.

Film ini berkisah mengenai seorang pria kulit hitam bernama Chris Washington (Daniel Kaluuya) yang diundang untuk mengunjungi keluarga sang kekasih kulit putihnya, Rose Armitage (Allison Williams).

Kedatangan Chris berbarengan dengan acara keluarga yang rutin digelar saban tahun. Dari sana, berbagai peristiwa janggal pun mulai dialami Chris.

[Gambas:Youtube]



2. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Eternal Sunshine of the Spotless Mind mengisahkan percintaan antara Joel Barish (Jim Carrey) dan Clementine (Kate Winslet).

Setelah berbagai pertengkaran, Joel mengetahui Clementine telah menghapus ingatannya, termasuk ingatannya saat menjalani kisah romansa bersama Joel. Patah hati, Joel pun memutuskan untuk melakukan prosedur yang sama.

Sutradara Charlie Kaufman mengajak penonton untuk masuk ke alam bawah sadar keduanya dan memperlihatkan bagaimana keduanya saling berkaitan satu sama lain.

[Gambas:Youtube]



3. The Social Network (2010)

Film The Social Network mengisahkan perjalanan Mark Zuckerberg dalam pembuatan media sosial terbesar di dunia saat ini, Facebook. Saat kuliah di Harvard, Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg) dibuat kesal oleh mantannya bernama Erica Albright (Rooney Mara).

Ia lalu membuat blog bernama Facemash untuk mencaci Erica di blog tersebut. Ia juga menampilkan foto-fotonya serta foto perempuan lain yang diperoleh dari database kampus.

Lama kelamaan Facemash banyak dikunjungi mahasiswa lain hingga membuat jaringan internet di Harvard mengalami gangguan. Mark pun diskors selama 6 bulan.

Di masa tersebut, Mark bertemu dengan orang-orang yang tertarik dengan situsnya salah satunya Eduardo Saverin (Andrew Garfield).

Eduardo bahkan rela mengucurkan dana besar untuk pengembangan situs dengan nama baru yakni Thefacebook, sebuah situs jejaring sosial yang eksklusif untuk siswa Ivy League.

[Gambas:Youtube]


Lanjut ke sebelah...

7 Film dengan Naskah Terbaik Abad Ini, Get Out dan Parasite

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER