Jokowi Akan Bertemu Pemimpin Negara KAA Hari Ini

Ike Agestu, CNN Indonesia | Rabu, 22/04/2015 07:29 WIB
Presiden Jokowi hari ini akan secara resmi membuka Konferensi Asia Afrika, lalu kemudian melakukan pertemuan bilateral dengan berbagai pemimpin dunia. Presiden Jokowi hari ini akan secara resmi membuka Konferensi Asia Afrika, lalu kemudian melakukan pertemuan bilateral dengan berbagai pemimpin dunia. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu (22/4), akan bertemu dengan berbagai pemimpin negara yang berpartisipasi dalam peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika.

Namun sebelumnya, pada pukul 09.15 WIB, Jokowi akan secara resmi membuka Konferensi Asia Afrika yang bertempat di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Usai sesi pleno pertama, Jokowi dijadwalkan makan siang bersama delegasi negara, lalu melakukan rangkaian pertemuan bilateral dengan berbagai pemimpin dunia.


Usai makan siang, pada pukul 13.35 WIB, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe.

Setelah bertemu Abe, Jokowi akan bertemu dengan Raja Abdullah dari Yordania, dilanjutkan dengan pertemuan bilateral dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Sore hari, tepatnya pada pukul 15.50, Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan dengan para pemimpin dan delegasi negara yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Jokowi lalu akan mengadakan pertemuan bilateral lagi dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Semua agenda pertemuan tersebut dilakukan di Jakarta Convention Center.

Malam hari, pada pukul 20.00 WIB, Jokowi akan menjamu tamu negara di Istana Kepresidenan dalam acara Gala Dinner.

Peringatan 60 tahun KAA berlangsung pada 19-24 April di Jakarta dan Bandung. Tanggal 24 April, pada penutupan KAA, para pemimpin dunia akan melakukan napak tilas KAA tahun 1955 di Bandung. (stu)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK