Penjagaan Lebih Ketat Mengawal Pemimpin Negara Hadiri KAA

Denny Armandhanu, CNN Indonesia | Rabu, 22/04/2015 09:03 WIB
Hari ini KAA akan secara resmi dibuka oleh Jokowi, dan penjagaan ketat terlihat di ruas jalan menuju JCC, mengawal para pemimpin negara menghadiri KAA. Hari ini KAA akan secara resmi dibuka oleh Jokowi, dan penjagaan ketat terlihat di ruas jalan dan JCC, mengawal para pemimpin negara menghadiri KAA. (Antara/Teresia May)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ruas jalan Sudirman-Senayan mendapatkan penjagaan ketat saat para kepala negara sahabat menghadiri acara Konferensi Asia Afrika di Jakarta Convention Center, Rabu (22/40). Beberapa ruas jalan ditutup saat kepala negara dengan pengawalan paspampres melintas.

Salah satunya dari arah Sudirman menuju Bundaran Senayan. Pagi tadi terlihat kemacetan yang mengular akibat penutupan di ruas jalan menuju Sudirman dari Sisingamangaraja. Pengendara terpaksa dialihkan untuk memutar di jalan Asia Afrika sementara arus ditutup.

Di seputaran Senayan, setiap 100 meter dijaga oleh militer bersenjata dan polisi. Penjagaan berlapis juga terjadi di Jl, Gerbang Pemuda depan TVRI. Akses ditutup untuk memutar di bawah Fly over menuju Jl. Gatot Subroto, hanya yang memiliki ID Card dan akses yang bisa melintas.


Pemeriksaan masuk ke Gelora Bung Karno juga diperketat dengan pemeriksaan dilakukan oleh tentara. Ratusan anak-anak sekolah berpakaian pramuka dan putih biru menyambut para kepala negara, mengibarkan bendera merah putih.

Di gedung JCC, hanya media terdaftar yang bisa mengakses pintu masuk dan meliput secara langsung.

Peringatan 60 tahun KAA berlangsung pada 19-24 April di Bandung dan Jakarta. Hari ini dan besok merupakan acara puncak, di mana  para pemimpin negara akan melangsungkan pertemuan.

Sebanyak 21 kepala negara dari 109 undangan dilaporkan akan hadir di JCC hari ini, sementara sisanya mengirimkan wakil presiden atau wakil perdana menteri.

(stu)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK