Bandara New York Tutup Sementara Pasca Pesawat Tergelincir

AFP, CNN Indonesia | Minggu, 16/06/2019 03:12 WIB
Bandara New York Tutup Sementara Pasca Pesawat Tergelincir Ilustrasi. (REUTERS/Toby Melvill)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bandara Newark yang sibuk melayani daerah New York ditutup sebentar pada Sabtu (15/6). Penutupan ini terjadi setelah penerbangan United Airlines mengalami beberapa ban kempes saat mendarat dan sebagian tergelincir di landasan pacu.

Tidak ada cedera besar yang dilaporkan dalam insiden di Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey yang berlokasi tepat di seberang Sungai Hudson, New York.

FAA mengatakan penerbangan United Airlines 627, tiba dari Denver, mendarat pada pukul 1 siang waktu setempar sebelum tergelincir dari sisi kiri landasan pacu, dengan roda pendaratan utama macet di area berumput.
Juru bicara United Robert Einhorn menjelaskan pesawat dengan 166 penumpang di dalamnya memiliki beberapa ban kempes saat mendarat dan menjadi cacat.


Penerbangan masuk dan keluar dari Newark ditunda selama sekitar satu jam sementara penumpang turun dan pesawat dipindahkan.

FAA mengatakan bahwa para penyelidiknya sedang dalam perjalanan ke bandara.

Einhorn pun mengungkap penumpang dengan cedera ringan menolak perawatan medis, meskipun paramedis berada di tempat kejadian sebagai tindakan pencegahan.

"Penundaan diperkirakan akan berlanjut," tambahnya. (age/age)