M Taufik Belum Dipastikan Hadir Penuhi Undangan Ahok

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2015 23:41 WIB
M Taufik Belum Dipastikan Hadir Penuhi Undangan Ahok Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (kanan) bersama Muhammad Taufik, saat memberikan keterangan terkait rapat mediasi antara Gubernur DKI Jakarta dengan DPRD yang berakhir ricuh, Jakarta, Kamis, 6 Maret 2015. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kotamadya Jakarta Utara pada Rabu (1/4) pagi esok. Sebelum menghadiri pembukaan Musrenbang esok hari, Basuki mengatakan telah mengundang seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan anggota DPRD yang berasal dari Kota Jakarta Utara untuk hadir.

Walaupun telah memberi undangan ke setiap pihak yang berkepentingan di Jakarta Utara, namun Ahok—sapaan Basuki—mengaku belum mengetahui apakah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik akan hadir dalam pembukaan Musrenbang esok atau tidak sampai malam ini.

"Semua pasti kita undang. Tapi saya tidak tahu dia (Taufik) mau ikut atau tidak. Nggak tahu kalau dia mau datang atau tidak," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/3).


Setelah menghadiri pembukaan Musrenbang Kota Jakarta Utara, Ahok dijadwalkan akan menyeberang ke Istana Negara esok hari untuk membicarakan permasalahan transportasi dengan Presiden Joko Widodo. Sayang, Ahok belum menjelaskan secara rinci tujuan pertemuannya dengan Presiden esok hari.

Sebelumnya, Ahok telah menghadiri pembukaan Musrenbang Kotamadya Jakarta Selatan pada siang tadi. Dalam kunjungannya, Ahok terlihat didampingi juga oleh beberapa anggota DPRD dan Wakil Ketua DPRD Triwisaksana saat membuka perhelatan Musrenbang di Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Dalam Pemilu 2014 lalu Taufik terpilih menjadi wakil rakyat Jakarta di DPRD dari Dapil DKI Jakarta 3 yang mencakup Kecamatan Penjaringan, Pademangan, dan Tanjung Priuk di Jakarta Utara. Selain Taufik, terdapat 17 anggota DPRD DKI Jakarta 2014-2019 lain yang berasal dari Jakarta Utara saat Pemilu 2014 lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Taufik menjadi salah satu anggota DPRD DKI Jakarta yang vokal atas kebijakan Ahok termasuk masalah APBD DKI Jakarta 2015 yang sempat menjadi polemik sehingga disahkan melalui Peraturan Gubernur.

Apakah Taufik akan hadir dalam musrenbang esok? hingga kini Taufik belum bisa dikonfirmasi mengenai kehadirannya untuk duduk bareng Ahok dalam agenda pertama Musrenbang Jakarta Utara 2015. (pit/pit)