Sosiolog Imam Prasodjo Siap Nasihati Pansel KPK

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 29/05/2015 10:25 WIB
Sosiolog Imam Prasodjo Siap Nasihati Pansel KPK Anggota Tim 9 Sekaligus Sosiolog Imam Prasodjo, Jakarta, Rabu, 11 Februari 2015. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Panitia Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Imam Prasodjo mendatangi Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat. Ia mengaku diminta memberikan pengetahuan dan menceritakan pengalaman kepada Pansel yang sedang bekerja menyeleksi komisioner lembaga antirasuah saat ini.

"Memberikan gambaran pengalaman, soalnya saya sebelumnya sudah dua kali menjadi pansel. Memberi gambaran secara teknis, transfer of knowledge, tukar pengalaman," ujar Imam, Jumat (29/5).
Imam menuturkan, ia akan memaparkan bagaimana proses bekerja Pansel KPK sebelumnya agar seleksi calon pimpinan lembaga penegakan hukum tindak pidana korupsi kali ini bisa dilakukan dengan baik. "Saya di sini hanya melihat, memaparkan proses sebelumnya agar bisa dilakukan dengan baik dan yang bagus bisa diambil dan di-improve. Jadi cuma semacam sharing saja, kasih masukan," kata dia. (Baca juga: KPK Patah Semangat, Mantan Pimpinan Sakit Hati)

Sebelumnya, Juru Bicara Pansel KPK Betti S. Alisjahbana mengungkapkan, sebelum menemui para komisioner, timnya diagendakan untuk bertemu dengan para mantan pansel yang sebelumnya menjalankan tugas serupa dengan ia dan rekan-rekannya.


Pertemuan ini rencananya digelar pada 09.00 WIB pagi ini. "Jam 09.00 WIB pagi Pansel bertemu mantan Pansel," ujar Betti dalam pesan singkatnya.

Tak berhenti di sana, kesembilan srikandi Pansel KPK juga akan bertemu dengan Sekretaris Jenderal KPK Himawan Adinegoro pada pukul 13.00 WIB. (Baca juga: Fahri Hamzah: KPK Harus Introspeksi)

Sementara pada pukul 19.00 WIB, Pansel KPK akan bertemu Taufiequrrachman Ruki dkk. "Malam jam 19.00 WIB bertemu mantan komisioner KPK," kata Betti.

Anggota Pansel KPK yang juga sosiolog korupsi Meuthia Ganie-Rochman menuturkan, selain para petinggi dan Pansel KPK lama, timnya akan mendatangkan sosiolog Imam Prasodjo dan praktisi bisnis Rhenald Kasali sebagai narasumber.

"Nanti di luar jam kerja akan ada Rhenald Kasali sebagai narasumber," kata Meuthia kepada CNN Indonesia. (sip)