Resmi Menjabat, Anies-Sandi Segera Bertemu Jokowi

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Senin, 16/10/2017 17:58 WIB
Resmi Menjabat, Anies-Sandi Segera Bertemu Jokowi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim akan diundang untuk bertemu Presiden Joko Widodo dalam satu atau dua hari ke depan. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Presiden Joko Widodo mengundang dirinya untuk bertemu dalam waktu dekat.

Anies tidak merinci maksud undangan tersebut, dan tujuan pertemuan.

"Presiden tadi menyampaikan dalam satu hingga dua hari ini beliau mengundang untuk bertemu dan Insya Allah kami siap," kata Anies kepada wartawan di Istana Merdeka, Senin (16/10).
Anies mengaku sempat berbincang sebentar dengan Jokowi selama proses pelantikan.


"Ngobrol. Namanya kenal lama. Macam-macam. Kita tadi guyon-guyon sepanjang jalan. Tentang prosesi yang kita jalani," kata dia.

Kepada wartawan, Anies mengaku enggan untuk berbicara banyak mengenai program 100 hari kerjanya sebagai gubernur Ibu Kota.

"Nanti kalau sudah lepas seragam, baru ngomong 100 hari," katanya.
[Gambas:Video CNN]
Menurut Anies, hal pertama yang akan dilakukannnya saat ini adalah bekerja untuk kemajuan Jakarta.

"Masa persiapan sudah ditunaikan. Sekarang saatnya untuk kami menunaikan janji-janji," kata Anies, "Kita akan serius mulai bekerja," kata dia.

Anies memastikan, dia akan menjadi Gubernur Jakarta untuk semua. "Gubernur untuk mereka yang memilih maupun untuk mereka yang tidak memilih," katanya.