Sandiaga akan Suruh Anak Sekolah Liputan Acara Asian Games

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Jumat, 26/01/2018 08:18 WIB
Sandiaga akan Suruh Anak Sekolah Liputan Acara Asian Games Wagub DKI Sandiaga Uno tak ingin Asian Games 2018 membebani Jakarta. Sandi pun mempertimbangkan meliburkan anak sekolah dan menggeser jam kerja kantoran. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana meliburkan anak sekolah saat perhelatan Asian Games digelar Agustus 2018 mendatang di Jakarta.

Wacana itersebut menjadi pertimbangan Sandi mengingat perhelatan Asian Games salah satu ajang besar yang akan digelar di Jakarta tahun ini.

“Jadi salah satu wacananya meliburkan anak sekolah pada saat Asian Games berlangsung,” kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Kamis malam (25/1).



Meski demikian, kata Sandi, pertimbangan meliburkan anak sekolah juga diikuti dengan kegiatan lain, salah satunya masa libur sekolah itu akan digunakan untuk pembelajaran anak-anak soal olahraga.

“Jadi bukan libur sepenuhnya, tapi diberi tugas. Misalnya anak-anak ini diberi tugas khusus untuk meliput acara Asian Games,” katanya,

Presiden Joko Widodo, kata Sandi, sempat bercerita mengenai perhelatan Asian Games di Guangzhou, China yang digelar 2010 silam. Jokowi bercerita pada Sandi saat keduanya bertemu di Istora Senayan beberapa waktu lalu.


Kepada Sandi, Jokowi menyebut pemerintah China punya program khusus untuk mengatur agar kota Guangzhou tak terlalu terbebani pada saat event Asian Games berlangsung. Atas dasar itu, Sandi pun ingin Asian Games 2018 tak membebani Jakarta.

“Nah waktu bersama Pak Presiden dan juga Pak Erik Tohir pembicaraanya adalah opsi pelaksanaan Asian Games. Dan beliau (Presiden) juga menceritakan kejadian yang di China itu,” ungkapnya.


Tak cuma anak sekolah yang dipertimbangkan libur, Sandi juga akan mimikirkan jam kerja pegawai kantoran baik, negeri maupun swasta. Jam kerja kantoran akan dipertimbangkan digeser waktunya.

“Ya kemungkinan jam kerja sementara bisa digeser. Tapi kami harus lihat dulu hasil simulasi Asian Gamesnya. Dari kepadatannya, kita lihat dulu datanya baru bisa putuskan susun kebijakan yang mana,” kata Sandi.

[Gambas:Video CNN] (osc/osc)