Ada Aksi Besar 115, Polisi Bantah Jakarta Siaga 1

CTR, CNN Indonesia | Jumat, 11/05/2018 10:46 WIB
Ada Aksi Besar 115, Polisi Bantah Jakarta Siaga 1 Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membantah isu Jakarta saat ini dalam Siaga 1. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian membantah DKI Jakarta saat ini dalam status Siaga 1 serta memastikan ibu kota tidak dalam status terancam.

"Jakarta baik-baik saja. Aman kok, enggak ada (siaga 1)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada CNNINdonesia.com, Jumat (11/5).

Sebelumnya beredar pesan berantai di aplikasi Whatsapp yang menyebut bahwa Jakarta dalam status siaga 1 Pesan terkait aksi bela Palestina atau aksi 115 hari ini.

Argo menegaskan aksi 115 yang kini tengah berlangsung di Silang Monas itu berjalan lancar dan tidak ada tanda-tanda kericuhan atau kondisi yang membikin Jakarta tidak aman.


"Masih berlangsung (aksi). Enggak ada masalah. Pengamanan tidak ada tambahan juga," tegas dia.

Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis pagi ini mengadakan aksi 115 di kawasan Masjid Istiqlal dan Monas. Sekitaran puluhan ribu peserta hadir memadati kawasan pusat Jakarta tersebut.

Massa memprotes kebijakan Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel serta rencana pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem pada 14 Mei mendatang.

Massa akan beraksi dari Masjid Istiqlal, Kedubes AS hingga ke silang Monas dengan acara yang sudah dimulai sejak pukul 04.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Polisi sendiri menurunkan 35 ribu personel gabungan dengan tentara untuk mengamankan berjalannya aksi.