Sandi Luncurkan OK OCE Goldpreneur karena Kebiasaan Beli Emas

DZA, CNN Indonesia | Sabtu, 12/05/2018 03:32 WIB
Sandi Luncurkan OK OCE Goldpreneur karena Kebiasaan Beli Emas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan alasan peluncuran OK OCE Goldpreneur karena melihat ibu-ibu suka membeli emas. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meluncurkan program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) Goldpreneur untuk calon pengusaha baru di bidang emas tingkat awal di Balairung, Jakarta Pusat, Jumat siang (11/5).

Sandi mengatakan alasan peluncuran program ini karena ibu-ibu suka membeli emas.

"Kita lihat the power of emak-emak suka beli emas, padahal rupiah sedang melemah," ujar Sandiaga Uno di Balairung, Jumat (11/5).


Dia pun meminta kepada ibu-ibu zaman sekarang untuk beralih menjadi pengusaha emas melalui program OK OCEGoldpreneur.

"Emak-emak 'jaman now' yang pakai gadget sekarang enggak perlu lagi pake di tangan, di kuping lagi (emas). Pake aplikasi jual-beli aplikasi Tamasia," kata Sandi.

Program ini merupakan kerja sama dari Perkumpulan Gerakan OK OCE dengan Tamasia sebagai platform aplikasi layanan jual-beli emas. Melalui program ini peserta OK OCE Goldpreneur selain dapat berjualan emas, juga akan mendapatkan pelatihan dan pedampingan bisnis dari para ahli di bidang usaha.


Sandi yakin dengan program ini turut membuka peluang usaha dan otomatis menciptakan lapangan pekerjaan khususnya kaum perempuan yang menyukai emas sebagai investasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandi juga menyampaikan langkah-langkah bagi yang ingin bergabung dengan OK OCEGoldpreneur. Salah satunya membayar biaya registrasi Rp150 ribu untuk pelatihan dan deposit awal di aplikasi senilai Rp 50ribu.

"Hasil nantinya kembali ke peserta OK OCE," kata Sandi.


(pmg)