Malam Takbiran, Anies Pastikan Jakarta Aman

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Kamis, 14/06/2018 22:48 WIB
Malam Takbiran, Anies Pastikan Jakarta Aman Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa gelaran takbiran pada H-1 Idul Fitri pada Kamis (14/6) malam ini berlangsung aman. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan ibu kota aman selama gelaran takbiran pada H-1 Idul Fitri pada Kamis (14/6) malam ini berlangsung.

"Kita akan memastikan kondisi di Jakarta aman, nyaman, sehingga warga bisa menjalankan lebaran dengan baik," kata Anies saat memberikan sambutan di Masjid Jami Al Islam, Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga mengimbau warga agar menjalankan takbiran dengan tertib, damai, dan aman.


"Mudah-mudahan mereka yang takbir keliling jalan dengan aman. Malam hari ini pastikan bahwa kita mengumandangkan kalimat takbir, tahlil, tahmid di setiap tempat. InsyaAllah ini menjadi penanda bahwa bulan suci kemarin kita bisa diangkat derajatnya," ucapnya.
Anies pun mengimbau agar warga saling menjaga keamanan dan ketertiban rumah tetangga di sekitarnya demi mencegah tindak kejahatan yang kerap terjadi saat musim Lebaran.

"Yang rumahnya kosong bantu dijagain, bantu diperhatiin, mereka adalah saudara terdekat kita, supaya ketika mereka pulang nanti menemukan rumahnya aman," kata Anies. 

Kehadiran Anies di Petamburan disambut warga dengan antusias. Warga ramai-ramai menyalakan petasan dan kembang api saat Anies tiba di lokasi.
Jakarta Barat merupakan titik terkahir Anies dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno melakukan takbir keliling. Sebelumnya, Anies telah bertakbir di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, sementara Sandi di Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

"Jakbar satu-satunya tempat di mana gubernur dan wakil gubernur bertemu. Malam ini kami bersama-sama merayakan. Insyaallah malam ini menjadi malan kemenangan setelah sebulan berpuasa menahan haus dan lapar," kata Anies di CNI Puri Kembangan, Jakarta Barat. (has/has)