Bebas, Ahok Disebut Akan Berlibur ke Luar Negeri

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 10:52 WIB
Bebas, Ahok Disebut Akan Berlibur ke Luar Negeri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut sudah memiliki segudang rencana usai bebas, Kamis 24 Januari 2019.

Rekan Ahok yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Ahok berencana berlibur ke Jepang usai mengirup udara bebas.

Hal ini diketahui Djarot setelah dirinya mengunjungi Ahok di Mako Brimob.


Tapi, kata Djarot, pertama kali keluar, Ahok akan pulang ke kampung halamannya di Belitung Timur.

"Iya ada rencana ke Belitung ke kampungnya, mau ziarah kali bareng keluarga," kata Djarot di Jakarta, Selasa (22/1).
Setelah itu, Ahok juga berencana mengunjungi negeri Sakura untuk melepas penat. Ada sejumlah tempat lagi yang bakal dikunjungi Ahok untuk perjalanan liburan dan bisnis.

"Katanya mau lihat Sakura. Kan kita tahu pak Ahok itu kerjanya kayak apa, kurang piknik. Jadi mungkin mau refreshing dulu," ujar Djarot.

Selain berencana berlibur, nyatanya Ahok memiliki rencana lain, yakni proyek pembangunan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) Foundation.

Disebutkan Djarot bahwa yayasan ini akan menampung dana-dana hasil kerja Ahok untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Intinya nanti bisa bantu orang, misal dia bikin Ahok Show, uangnya masuk yayasan, dia jual buku sebagian duitnya juga masuk yayasan," kata Djarot.

Selama di penjara, Ahok sempat mengerjakan proyek dua buku yang digarap bersama timnya, yakni "Ahok di Mata Mereka" dan "Kebijakan Ahok".

Ahok dipidana atas kasus penistaan agama soal surat Al Maidah 51. Ia terbukti bersalah dan divonis dua tahun penjara. Masa hukumannya akan berakhir besok setelah mendapatkan remisi sebanyak dua bulan.
(ctr)