Sejumlah Massa dan Mobil Komando Mulai Datangi Rumah Prabowo

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 12:09 WIB
Sejumlah Massa dan Mobil Komando Mulai Datangi Rumah Prabowo Sejumlah massa mulai datangi rumah Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suasana di kediaman calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto cukup ramai namun masih terkendali. Satu per satu massa berdatangan ke kediaman Prabowo yang berlokasi di Kertanegara IV, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (22/5). Ada sekitar 30an massa yang datang ke kediaman Prabowo. 

Dari pantauan CNNIndonesia.com beberapa masyarakat ini telah mulai hadir sejak pukul 10.00 WIB. Bahkan pada pukul 11.10 WIB satu mobil komando yang dibubuhi tulisan 'suara rakyat' dan sejumlah pengeras suara pun sudah terparkir di halaman rumah Mantan Danjen Koppasus itu. 

Kebanyakan massa yang datang adalah emak-emak dan bapak-bapak. Mereka juga membawa atribut berupa peci, sorban dan berkerudung lebar. Para massa ini berdiri dan duduk-duduk di sekitar halaman rumah Prabowo seolah menunggu instruksi. 


Sebelumnya, sejumlah purnawirawan TNI/Polri juga tekah berdatangan ke kediaman Prabowo, salah satunya Mantan Kapolda Metro Jaya, Sofjan Jacoeb.

 
Saat dihubungi, Sofjan menyebut pihaknya tengah melakukan konsolidasi dan rapat di kediaman Prabowo. 

"Sebentar ya, ini masih rapat," kata Sofjan. 

Prabowo sendiri terpantau baru tiba di kediamannya di Kertanegara IV sekitar pukul 11.20 WIB dengan pengawalan ketat. Namun belum ada petinggi BPN maupun calon wakil Presiden Sandiaga Uno yang datang ke lokasi. 


Saat tiba, masyarakat yang siap beraksi di kediaman Prabowo langsung menyerukan kalimat tasbih dan takbir. 

"Allahu Akbar, Prabowo Presiden," kata para massa ini. 

Meski begitu, Prabowo sama sekali tak keluar dari mobil putih miliknya. 

[Gambas:Video CNN] (tst/DAL)