Anggota Polisi Terbakar Saat Demo Mahasiswa di Cianjur

CNN Indonesia | Kamis, 15/08/2019 16:00 WIB
Anggota Polisi Terbakar Saat Demo Mahasiswa di Cianjur Ilustrasi. (morgueFile/xandert)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang anggota polisi terbakar saat mengamankan aksi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus Cianjur, di depan Pendopo Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8).

Berdasarkan rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat seorang anggota polisi itu berteriak kesakitan sambil menggulingkan tubuhnya yang terkena api. 

Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Polisi Soliyah membenarkan peristiwa tersebut. Namun ia memastikan kondisi saat ini telah aman terkendali. 


"Iya benar, tapi sekarang kondisi sudah aman terkendali," ujar Soliyah saat dihubungi CNNIndonesia.com.
Aksi demo ini diikuti kelompok Cipayung Plus Cianjur yang menyerukan aksi serentak catatan remedial pemerintah gagal. 

Soliyah belum dapat menjelaskan kronologi peristiwa itu secara rinci. Ia menyatakan tengah menyusun informasi atas peristiwa tersebut. Belum diketahui nama polisi yang terbakar hidup-hidup itu.

"Kami masih susun laporan," kata dia.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat sekelompok massa yang tengah melakukan aksi demo. Di depannya, sejumlah anggota polisi terlihat berjaga. 

Namun tiba-tiba api membesar karena ada semburan bensin di tengah kerumunan massa. Polisi yang semula berjaga langsung lari berhamburan. 

Anggota polisi yang terbakar hidup-hidup pun berteriak kesakitan. Ia menggulingkan badannya ke aspal. 

Sementara anggota polisi yang lain berupaya memadamkan api dengan air seadanya. Salah satu di antaranya berteriak meminta mobil ambulans.
[Gambas:Video CNN] (pris/ugo)