Airlangga Bungkam Ditanya Soal Bamsoet Maju Jadi Ketum Golkar

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 23:20 WIB
Airlangga Bungkam Ditanya Soal Bamsoet Maju Jadi Ketum Golkar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto 'bungkam' saat ditanya soal rencana Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang mempertimbangkan maju sebagai kandidat Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024 di forum Munas pada Desember 2019.

Airlangga juga enggan berkomentar saat ditanyakan terkait komitmen Bamsoet yang pernah menyatakan ingin mendukungnya dan tak ingin maju di Munas tersebut.

"Itu saya tidak memberikan komentar," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (5/11).


Bamsoet dan Airlangga belakangan terlibat rivalitas perebutan kursi calon Ketua Umum Golkar. Bamsoet dan Airlangga sama-sama tengah menggalang dukungan para kader Golkar untuk merebut kursi ketua umum partai beringin.

Bamsoet diketahui tidak hadir dalam rapat pleno yang sudah digelar malam ini. Airlangga enggan ambil pusing tentang hal itu, ia mengatakan banyak pengurus DPP Golkar lainnya yang turut tak datang pada malam ini.

Airlangga bilang pencalonan ketua umum Golkar nantinya akan dibahas dalam forum Munas.

"Yang tidak hadir selain Bamsoet ada yang tidak hadir juga," kata dia.

Bamsoet yang kini menjabat Ketua MPR telah membantah dirinya punya perjanjian atau semacam komitmen dengan Airlangga mengenai pencalonan Ketua Golkar.

"Emang pacaran pakai pengkhianatan? ini kan saya tidak sedang bercinta, tapi sedang berpolitik. Masa ada pengkhianatan-pengkhianatan?" kata Bamsoet pada Senin (4/11). (rzr/fea)