Jokowi-Ma'ruf Hadir di Puncak HUT Golkar

CNN Indonesia | Rabu, 06/11/2019 19:33 WIB
Jokowi-Ma'ruf Hadir di Puncak HUT Golkar Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun Golkar ke-55 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11).

Pantauan CNNIndonesia.com, Jokowi dan Ma'ruf tiba bersamaan memasuki ballroom Hotel Sultan pukul 19.07 WIB. Jokowi tampak mengenakan baju berwarna hitam bercorak cokelat.


Kehadiran keduanya lantas disambut oleh seluruh Partai Golkar dengan gemuruh tepuk tangan. Mereka didampingi oleh Ketum Golkar Airlangga Hartanto.
Mereka berdua pun lantas dipersilakan mengambil tempat duduk di dekat podium yang sudah disiapkan panitia.


Tak hanya Jokowi-Ma'ruf, beberapa elite politik tanah air turut meramaikan acara tersebut. Mereka diantaranya Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Hanura Oesman Sapta Oedang hingga Ketum PKPi Diaz Hendropriyono.


[Gambas:Video CNN]


Selain itu, beberapa elite dan senior Golkar turut hadir di acara tersebut. Mereka diantaranya Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Aburizal Bakrie dan beberapa tokoh senior Golkar lainnya.

Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo juga tampak menghadiri acara puncak perayaan HUT Golkar ke 55 di Hotel Sultan l, Jakarta, Rabu (6/11)

Ia hadir mengenakan jas kuning yang identikndengan Golkar dengan kemeja putih. 

Bamsoet tampak duduk semeja dengan Jokowi, Ma'ruf, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, hingga Airlangga.

Sebelumnya, dalam rapat pleno Partai Golkar yang digelar kemarin, Bamsoet tak hadir. Sejumlah pengurus Golkar yang merupakan loyalis Airlangga dan Bamsoet hadir di lokasi kala itu.

Bamsoet digadang-gadang akan maju sebagai kandidat calon ketua umum Golkar periode 2019-2024. Selain Bamsoet, Airlangga pun dipastikan maju kembali sebagai Ketum.

Golkar rencananya juga akan menyelenggarakan Munas pada 4-6 Desember 2019. Kepastian itu ditetapkan pada Rapat Pleno Partai Golkar. Dalam Munas itu, Golkar akan memilih Ketua Umum.
(rzr/ugo)