Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Gagas Inovasi Kerja 'Remote'

CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 01:28 WIB
Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Gagas Inovasi Kerja 'Remote' Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa juga memegang jabatan di dalam Kabinet Indonesia Maju sebagai Kepala Bappenas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelaksanatugas Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menyatakan ia berencana membuat terobosan-terobosn dan inovasi baru sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas untuk memajukan Indonesia.

Salah satu gagasan yang ia ungkap di hadapan para kader PPP adalah soal sistem kerja jarak jauh atau remote.

"Saya mau bikin namanya remote working. Jadi orang bisa bekerja di mana saja dan bisa diakses kapan saja. Jadi, istilahnya itu bebas waktunya; bebas. Silakan dia berkreasi. Istilahnya kerja sambil liburan," ujar Suharso saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di DPP PPP, Jakarta, Minggu (17/11) malam.


Lebih lanjut, Suharso tak menjelaskan detail mengenai terobosan cara kerja yang ia ungkap tersebut. Ia malah menyatakan tak akan mengecewakan para kader PPP atas jabatannya kini dalam Kabinet Indonesia Maju tersebut.

Suharso menceritakan kembali kala ia diminta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mempresentasikan mengenai rencana Indonesia di masa yang datang di hadapan sidang paripurna. Ia menjelaskan presentasi meliputi tentang Indonesia dalam lima tahun mendatang hingga Indonesia di tahun 2045.

"Saya bersyukur saya bisa mempresentasikan dengan baik. Setelah selesai mempresentasikan itu mendapatkan applause di sidang paripurna. Presiden mengatakan, 'Klir, Tajam, Jelas, apa yang akan kita capai'," ujar Suharso.

"Jadi saya katakan bahwa Insyaallah saya enggak akan mengecewakan kader-kader PPP," sambungya.

Suharso menyatakan dirinya mampu untuk menunjukkan eksistensi PPP di roda pemerintahan Kabinet Indonesia Maju Joko Widodo - Maruf Amin.

"Saya ingin menunjukkan bahwa kita dari partai-- apalagi PPP-- tapi kita bisa berpikir jauh ke depan, kita bisa lebih milenial," kata dia.

Minggu malam ini, selain Maulid Nabi Muhammad, DPP PPP menggelar pengajian 100 hari mengenang wafatnya Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Maimun Zubair alias Mbah Moen. Juga menggelar Tasyakuran atas Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional kepada KH. Masykur.

[Gambas:Video CNN]
Selain Suharso, sejumlah tokoh yang hadir antara lain Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Rois Suriyah PBNU Mustofa Aqil Siradj, dan putra Mbah Moen yang kini menjadi Wakil Gubernur Jawa Tengah yakni Taj Yasin.


(ryn/kid)