Bocah Hanyut di Tamansari Jakbar Ditemukan Tewas

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 21:35 WIB
Bocah Hanyut di Tamansari Jakbar Ditemukan Tewas Ilustrasi. (Foto: Istockphoto/ Mbbirdy)
Jakarta, CNN Indonesia -- Remaja bernama Muhammad Sulton yang terseret arus sungai di Tamansari, Jakarta Barat telah berhasil ditemukan, Selasa (25/2), dalam kondisi meninggal dunia. Muhammad Sulton terseret arus Kali Mangga Besar V, Kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakbar sekitar pukul 11.30 WIB.

"Korban diketahui bernama Muhammad Sulton (14), warga Kelurahan Tangki, Taman Sari, Jakarta Barat," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar Kompol Teuku Arsya Khadafi saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Arsya, kejadian itu bermula saat korban melihat sejumlah anak sedang berenang di tepian kali. Korban sempat mengingatkan anak-anak itu agar jangan berenang karena arus sedang kuat.


Namun, tak lama kemudian, korban dan teman-temannya melihat anak-anak yang sedang berenang itu terseret arus. Korban dan teman-temannya pun berusaha memberikan pertolongan.

Korban kemudian berhasil menyelamatkan seorang anak dengan cara dipegang di bagian pundak.  "Namun setelah itu korban ikut terbawa arus," kata Arsya.

Melihat hal itu, warga setempat sempat berusaha menolong korban di sekitar Jembatan Beton. Saat itu, ada seorang warga yang berhasil memegang tangan korban.

[Gambas:Video CNN]
"Namun karena kuatnya arus, pegangan warga terlepas dan korban tetap hanyut. Setelah melewati jembatan, korban tenggelam dan tidak terlihat lagi," tutur Arsya.

Selanjutnya, tim SAR dibantu aparat kepolisian melakukan pencarian terhadap korban. Korban akhirnya ditemukan di tepi Kali Mangga Besar dalam kondisi meninggal dunia.

"Sekira pukul 14.00 WIB, tim berhasil menemukan korban di bagian kiri kali dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah orang tuanya," ujar Arsya. (dis/wis)