MRT Beroperasi Normal Hari Ini, Penumpang Tetap Dibatasi

CNN Indonesia | Jumat, 05/06/2020 04:47 WIB
Petugas membersihkan salah satu bagian kereta di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, PT MRT Jakarta melakukan pencucian kereta menggunakan bahan kimia mengandung disinfektan. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama. MRT Jakarta. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Moda transportasi MRT Jakarta kembali beroperasi secara normal per hari ini (5/6). Pada hari kerja, rangkaian MRT akan beroperasi dalam selang waktu 10 menit dan dimulai pukul 05.00 WIB.

"Dan selang 20 menit pada hari libur," bunyi pernyataan resmi MRT Jakarta melalui akun instagram @mrtjkt.

[Gambas:Instagram]


Dalam informasi yang sama, pihak MRT memastikan ke-13 Stasiun MRT Jakarta beroperasi normal dengan tetap melakukan pembatasan jumlah penumpang di dalam kereta hanya 65 orang per kereta. Jumlah itu setara 390 penumpang dalam 1 rangkaian kereta.

"Para penumpang wajib menggunakan masker dan menjaga jarak baik di stasiun maupun di dalam kereta," lanjut pernyataan tersebut.

MRT Jakarta juga mengimbau para penumpang menggunakan pembayaran dengan aplikasi MRT-J untuk meminimalkan kontak di lingkungan MRT Jakarta.
"Jaga kesehatan dengan cuci tangan menggunakan air dan sabun, serta menggunakan hand sanitizer," tambahnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan untuk memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Anies juga menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi.

"Kami di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kita memutuskan untuk menetapkan satus PSBB di DKI Jakarta diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transsisi," kata Anies dalam konferensi pers, Kamis (4/6).

Anies menekankan bahwa Jakarta masih perlu penerapan pembatasan sosial dan bulan ini adalah masa transisi menuju new normal.

Seperti diketahui, PSBB Jakarta pertama kali diberlakukan sejak 10 April hingga 14 hari ke depan. Setelah berakhir pada 24 April, Pemprov DKI memperpanjang masa PSBB tahap dua sampai 22 Mei. Durasi PSBB kemudian ditambah lagi hingga 4 Juni 2020. (ain/ain)

[Gambas:Video CNN]