Golf Butuh Juara Berkulit Hitam Seperti Woods

Vriana Indriasari, CNN Indonesia | Kamis, 23/07/2015 23:30 WIB
Golf Butuh Juara Berkulit Hitam Seperti Woods Tiger Woods diharapkan kembali ke kejayaannya sebagai pegolf kelas dunia demi menginspirasi masa depan anak-anak kulit hitam untuk bisa menyukai olahraga golf. (Reuters/Brian Snyder)
Johanesburg, CNN Indonesia -- Petenis asal Afrika Selatan, Gary Player sangat berharap Tiger Woods dapat kembali berjaya karena dunia golf membutuhkan juara dari golongan kulit hitam.

"Coba pergilah ke Afrika, ada banyak anak-anak kulit hitam yang terinspirasi olehnya," kata Player seperti dikutip dari The Guardian. "Mereka kini tertarik dengan golf."

Menurut Player, ketertarikan tersebut semua karena Tiger Woods. Sebelumnya, kata Player, anak-anak tersebut lebih sering melihat juara dunia berasal dari golongan kulit putih. Dan Tiger Woods mengubah segalanya.


Tak hanya Afrika, Player menambahkan, perkembangan golf di Asia pun terinspirasi oleh Woods. Asia juga ingin melihat selain kulit putih yang bisa jadi juara. Saya tak tahu apa ada orang lain lagi yang bisa bermain seperti Tiger Woods."

Player mengaku sangat sedih dengan keadaan Woods saat ini. Namun ia mengakui jika pertanda akan kondisi Woods saat ini sudah ada sejak 2013 lalu.

Pada 2013, Woods kalah di empat turnamen dari delapan ajang golf yang diikutinya. Padahal sebelumnya, sejak kesuksesannya di tahun 2000, Woods nyaris menjadi pegolf paling hebat yang pernah ada.

Kini, lanjut pegolf berusia 79 tahun itu, tak ada yang tahu apakah Woods akan meraih kembali semua kesuksesan itu. "Hanya Tuhan yang tahu."

Beberapa waktu lalu, Woods kembali gagal di mempertahankan reputasinya sebagai pegolf unggul. Posisinya kembali merosot. Ia kini menduduki peringkat 258, semakin jauh dari peringkat satu yang pernah ditempatinya. (vri)