Tiger Woods 'Juru Taktik Bayangan' Tim Piala Ryder AS

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Kamis, 04/08/2016 03:33 WIB
Tiger Woods 'Juru Taktik Bayangan' Tim Piala Ryder AS Kapten Piala Ryder Amerika Serikat (AS) Davis Love III mengakui punya juru taktik bayangan. (Reuters/Brian Spurlock-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pegolf nomor satu dunia Tiger Woods akan melakoni peran khusus dalam kejuaraan internasional Piala Ryder melawan juara bertahan tim Eropa.

Hal itu ditegaskan kapten tim golf Piala Ryder Amerika Serikat (AS) Davis Love III. Woods yang harus minggir karena cedera panjang selama hampir setahun itu sebetulnya menjalani perannya secara informal.

"Dia mengirim pesan kepada saya beberapa pola pasangan dan kelompok [yang dapat dipakai di Piala Ryder]," kata Love saat diwawancara saluran olahraga Sky Sports seperti dikutip dari Reuters, Rabu (3/8), "Dia memikirkan banyak tentang  itu dan dia adalah 'juru taktik' kami."


Menurut Love, dirinya memang mengenal pria yang pernah menjuarai 14 gelar mayor itu selalu matang kala menghadapi turnamen.

"Dia sudah siap memainkan empat kartu as...dia tahu dia ingin melihat siapa yang bermain, siapa yang ingin ia atur, dan siapa yang bisa bekerja sama dengan baik," ujar Love.

Sejauh ini, di antara 12 tim golf Amerika untuk Piala Ryder terdapat Dustin Johnson, Jordan Spieth, Phil Mickelson, Jimmy Walker, Brooks Koepka, Zach Johnson, JB Holmes, dan Brandt Snedeker.

Selanjutnya adalah Bubba Watson, Patrick Reed, Matt Kuchar, dan Rickie Fowler.

Sementara itu di tim Eropa antara lain terdapat Rory McIllroy, Henrik Stenson, Sergio Garcia, dan Justin Rose.

Disamping itu, di antaranya tim Eropa pun diperkuat para rookie yang sedang tampil sensasional Danny Willett, Chris Wood, Rafa Cabrera-Bello, Andy Sullivan, dan Matt Fitzpatrick.

Tim itu dipimpin kapten Darren Clarke.

Piala Ryder 2016 akan digelar di Hazeltine, Minnesota, Amerika Serikat mulai 30 September mendatang.

(kid)