Jelang Piala AFF 2016

Riedl: Laga Pertama Timnas Indonesia Amat Menentukan

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 17/11/2016 19:28 WIB
Riedl: Laga Pertama Timnas Indonesia Amat Menentukan Alfred Riedl menerangkan laga timnas Indonesia menghadapi timnas Thailand amat krusial. (Dok. Media Official Timnas Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, yakin hidup dan mati timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ditentukan saat melawan Thailand pada 19 November mendatang.

Thailand akan menjadi lawan pertama tim Merah Putih dalam turnamen terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Thailand dan Indonesia berada dalam satu Grup A bersama dengan Singapura dan Filipina.

"Saya tidak dapat memberi kepastian apa pun soal harapan saya di Piala AFF ini ataupun melawan Thailand nanti, karena kami berhadapan dengan tim favorit dalam Piala AFF di pertandingan pertama ini."


"Pertandingan melawan Thailand akan menjadi sinyal langkah kami berikutnya di turnamen itu. Saya yakin mereka (Thailand) bermain bagus saat melawan Australia kemarin," kata Riedl kepada para awak media di Hotel Aryaduta Karawaci, Kamis (17/11) pagi.

Sebelum bertanding melawan Indonesia, Thailand berhasil menahan imbang Australia dengan skor 2-2 di Stadion Nasional Rajamangala dalam Kualifikasi Piala Dunia Asia zona Asia, 15 November 2016.

Sementara itu, Indonesia menjalani laga uji coba terakhirnya sebelum Piala AFF melawan Vietnam dengan kekalahan 2-3 di Stadion My Dinh, Hanoi, 8 November 2016.

"Mereka (Thailand) tim yang sangat kuat, sangat baik secara fisik dan taktik, serta memiliki pemain dan pelatih yang bagus. Jadi, Thailand benar-benar tim yang difavoritkan dalam kejuaraan ini," ucap Riedl.

"Sekarang, saya harap kamj mendapat perjalanan yang aman dan menyenangkan dahulu. Lalu besok normalnya kami berlatih selama satu jam di stadion utama yang akan kami gunakan untuk bertanding." (bac)