Laporan dari Filipina

Timnas Indonesia Bungkam Usai Tiba di Filipina

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 17/11/2016 20:41 WIB
Timnas Indonesia Bungkam Usai Tiba di Filipina Timnas Indonesia memilih untuk bungkam saat baru saja mendaratkan kaki di Filipina. (CNN Indonesia/Jun Mahares
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim nasional Indonesia telah tiba di Manila, Filipina, Kamis (17/11) malam tanpa didampingi satupun pengurus PSSI yang baru dilantik. Mereka juga tak memberikan waktu untuk wawancara pada media

Dengan wajah letih, tak ada satupun pemain maupun tim pelatih yang meladeni wawancara dari sekitar belasan wartawan Indonesia yang sudah menunggu sejak sore hari.

Sejumlah pemain hanya menyapa jurnalis tanpa membalas pertanyaan. Kapten Tim Merah Putih, Boaz Solossa yang coba CNNIndonesia.com kejar hingga ke bus penjemputan pun enggan menjawab sejumlah pertanyaan.


"Nanti saja di hotel atau latihan ringan besok saya jawab pertanyaan teman-teman media," kata Boaz singkat.

Striker andalan skuat Garuda itu juga enggan memberikan komentar terkait proses perizinan rekannya di Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol, yang tidak dilepas klub.

Tak hanya Boaz, seluruh pemain tampak mengindari sejumlah pertanyaan yang diajukan media.

Kedatangan timnas hanya didampingi petugas KBRI Filipina. Segenap tim pelatih juga tak meladeni media. Ia memasang ekspresi wajah dingin dan terkesan betul untuk menghindari media.

Setelah Irfan Bachdim cedera, Pahabol sejatinya diproyeksikan untuk menggantikan Irfan. Namun hal itu tak terwujud karena Persipura tak memberikan izin.

Timnas Indonesia akhirnya memanggil Muchlis Hadi Ning Syaifulloh sebagai pengganti Irfan. Muchlis akan menyusul ke Filipina untuk segera bergabung dengan timnas Indonesia. (ptr)