Mourinho Butuh Enam Pergantian Pemain Saat Hadapi Leicester

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 11/08/2018 06:07 WIB
Mourinho Butuh Enam Pergantian Pemain Saat Hadapi Leicester Jose Mourinho kebingungan ketika dua pemain mendapat kartu kuning dalam laga babak kedua menghadapi Leicester City. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jose Mourinho mengaku membutuhkan lebih dari tiga jatah pergantian pemain ketika Manchester United menghadapi Leicester City di laga pembuka Liga Inggris 2018/2019.

Mourinho menyambut gembira kemenangan di laga pertama berkat gol Paul Pogba dan Luke Shaw, namun manajer asal Portugal itu mengaku tidak semua anak asuhnya berada pada kondisi terbaik.

"Pertandingan yang bagus. Sebuah pertandingan di mana saya membutuhkan enam pergantian pemain bukan tiga. Saya ingin memainkan [Anthony] Martial tapi saya tidak bisa melakukannya, Paul Pogba tidak bisa bermain 90 menit, Fred pun demikian. Saya butuh pergantian lebih banyak," ucap Mourinho dilansir Skysports.


"Tidak mudah menangani sebuah pertandingan dari sisi lapangan. Tapi saya katakan kepada pemain kami berada pada periode yang bagus, sudah berada di jalur gaya bermain yang kami inginkan. Leicester kuat tapi kami berhasil mengatasinya sebagai tim," sambung Mou.

Beberapa pemain Man United, khususnya yang mengikuti Piala Dunia hingga babak empat besar, telat bergabung dengan tim.

Paul Pogba dianggap belum layak tampil 90 menit oleh Jose Mourinho.Paul Pogba dianggap belum layak tampil 90 menit oleh Jose Mourinho. (Reuters/Andrew Boyers)
Pogba yang turun sejak menit awal menghadapi Leicester bahkan tidak mengikuti masa persiapan pramusim. Pada awalnya Mou mengatakan tidak akan menurunkan gelandang Prancis tersebut karena telat bergabung dengan tim.

"Tim ini bermain sebagai tim. Di babak kedua Andreas Pereira dan Fred mendapat kartu kuning, Paul memiliki kontribusi yang fantastis, luar biasa tapi bensinnya habis. Kami berada pada masalah," terang manajer yang membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris.

"Martial dalam 20 menit terakhir bisa mencetak gol kedua tetapi saya tidak bisa melakukan pergantian itu. Para pemain sudah memberikan segalanya, mereka memberi apa yang mereka punya. Semuanya melakukan itu," lanjut Mou.

Selain Pogba, duet Belgia Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini yang menjadi pemain pengganti juga telat bergabung.

Sementara Ashley Young yang turut mengantar Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 tidak diturunkan Mourinho meskipun berada di bangku cadangan.

Berbeda dengan pemain-pemain lain yang sudah bergabung, Jesse Lingard dan Antonio Valencia belum dimasukkan Mourinho ke daftar susunan pemain inti dan cadangan. (nva)