Bintang Barcelona Dukung Lopetegui Bertahan di Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 23/10/2018 23:46 WIB
Bintang Barcelona Dukung Lopetegui Bertahan di Madrid Jordi Alba berharap Julen Lopetegui tidak dipecat Madrid. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek kiri andalan Barcelona Jordi Alba berharap Julen Lopetegui bertahan dan bisa melatih Real Madrid untuk waktu yang lama.

Nasib Lopetegui sebagai pelatih Madrid kini seperti berada di ujung tanduk setelah serentetan hasil buruk yang dialami Los Blancos.

Pemberitaan di Spanyol pun memunculkan isu manajemen EL Real akan segera mendepak Lopetegui dari Santiago Bernabeu.


Setelah gelandang Madrid Isco membela pelatihnya, kini giliran pemain dari klub rival yang mendukung pelatih 52 tahun itu. Jordi Alba ingin Lopetegui tetap bertahan sebagai pelatih Madrid.

"Saya memiliki hubungan yang sangat bagus dengannya [Lopetegui], dan dia membantu saya secara personal ketika saya tidak memiliki waktu bermain yang bagus," ujar Alba dikutip dari AS.

Posisi Lopetegui sebagai pelatih Madrid tengah terancam.Posisi Lopetegui sebagai pelatih Madrid tengah terancam. (REUTERS/Sergei Karpukhin)
Saat masih menangani timnas Spanyol, Lopetegui selalu memberikan kepercayaan penuh kepada Alba untuk posisi bek kiri. Padahal, saat musim 2016/2017 di era pelatih Luis Enrique, posisi Alba di Blaugrana mulai terpinggirkan.

Karena itu juga saat Enrique menggantikan posisi Lopetegui di Tim Matador sekarang ini, nama Alba tidak lagi dipanggil.

"Saya berharap dia tetap di Madrid untuk waktu yang lama. Dia pantas mendapatkan itu karena di profesional yang hebat," Alba menuturkan.

Bersama Lopetegui Madrid sudah melakoni 12 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya hasilnya kurang memuaskan. Madrid hanya meraih lima kemenangan, lima kekalahan, dan dua kali imbang. Terakhir Madrid kalah 1-2 dari Levante yang merupakan kekalahan kedua beruntun di La Liga. (sry)