Prediksi Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2018

CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 06:42 WIB
Prediksi Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2018 Timnas Indonesia diunggulan atas Singapura. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia bertekad meraih tiga poin pertama saat menghadapi Singapura di Stadion Nasional dalam pertandingan perdana di Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11). Berikut prediksi laga Timnas Indonesia vs Singapura.

Pertandingan pertama ini akan berjalan sengit, karena kedua tim sama-sama ingin mendapatkan hasil positif sebagai modal pertandingan berikutnya. Timnas Indonesia menjadi salah satu yang diunggulkan untuk lolos ke babak gugur dari Grup B ini.

Berikut prediksi laga Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2018 versi tim olahraga CNNIndonesia.com:


Timnas Indonesia Raih Kemenangan Pertama di Piala AFF (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia boleh saja memiliki rapor buruk saat bertemu Singapura di Piala AFF. Tetapi rapor itu tampaknya tidak akan berlaku untuk pertandingan nanti. Timnas Indonesia saya prediksi bisa menang dengan skor 3-1 di Stadion Nasional.

Polemik yang terjadi seputar pelatih saat persiapan akhir tidak akan memengaruhi kekompakkan dan kualitas skuat Garuda saat melawan Singapura. Tim Merah Putih diyakini tetap tampil dengan gaya terbarunya yang membangun serangan dari belakang dan mengandalkan kedua sayap sebagai senjata saat menekan lawan.

Timnas Indonesia perlu mewaspadai Singapura yang bertanding di kandang sendiri.Timnas Indonesia perlu mewaspadai Singapura yang bertanding di kandang sendiri. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Panaskan Sayap Lawan Singapura (Nova Arifianto)

Timnas Indonesia berpeluang menang atas Singapura pada laga pertama Piala AFF 2018. Skor 2-0 berpeluang menjadi hasil akhir hingga laga 90 menit berakhir.

The Lions memiliki kemampuan yang pantas diwaspadai kendati tidak benar-benar berkilau seperti ketika terakhir menjadi juara enam tahun silam. Permainan sepak bola yang simpel akan coba diterapkan Singapura untuk menghadapi Evan Dimas dan kawan-kawan.

Tim Merah Putih kemungkinan akan menguasai pertandingan dan serangan sayap menjadi andalan. Untuk sigap memanfaatkan peluang, lini kedua harus menopang keberadaan Beto Goncalves yang berdiri sebagai ujung tombak.

Timnas Indonesia memiliki kekuatan sektor sayap yang mumpuni.Timnas Indonesia memiliki kekuatan sektor sayap yang mumpuni. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Pulang dengan Tiga Angka dari Singapura (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura dalam laga perdana Piala AFF 2018. Lantaran tak banyak perubahan dari skuat Asian Games, maka Timnas Indonesia bisa langsung tampil kompak sejak awal laga.

Semua pemain sudah saling memahami pergerakan masing-masing dan kecepatan pemain-pemain Timnas Indonesia bakal jadi andalan utama untuk merobek gawang Singapura. Bila bisa meredam keegoisan, maka Timnas Indonesia bakal mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Merah Putih Menang Tipis atas Singapura (Ahmad Bachrain)

Timnas Indonesia menghadapi ujian laga perdana bertandang ke Singapura pada laga Grup B Piala AFF 2018. Skuat Merah Putih kerap menghadapi kesulitan tersendiri memulai laga pembuka mereka.

Timnas Indonesia dan Thailand menjadi unggulan di Grup B.Timnas Indonesia dan Thailand menjadi unggulan di Grup B. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Garuda biasanya tersandung. Namun, skuat arahan Bima Sakti kali ini sebenarnya memiliki sejumlah syarat untuk mengalahkan Singapura. Tinggal masalah mentalitas yang harus benar-benar diperhatikan para pemain.

Apabila aspek itu mampu diatasi Stefano Lilipaly dan kawan-kawan, Timnas Indonesia bisa mengalahkan Singapura di kandang mereka. Saya prediksi Merah Putih menang tipis 1-0 atas tim tuan rumah.

Timnas Indonesia Rebut Tiga Poin di Singapura (Haryanto Tri Wibowo)

Status tim unggulan harus dimanfaatkan Indonesia saat bertandang ke markas Singapura. Namun, pertandingan pertama selalu menyulitkan dan bisa membuat tim bermain penuh beban.

Pelatih Bima Sakti harus bisa memastikan Timnas Indonesia bisa bermain dengan tenang dan menyerang. Permainan solid antar-lini juga harus diperlihatkan tim Merah Putih.

Jika mampu bermain tanpa beban dan berhasil menemukan ritme permainan sejak babak pertama, Indonesia saya prediksi akan menang 2-0 atas Singapura.

Kemenangan Perdana di Singapura (Jun Mahares)

Timnas Indonesia akan menghadapi ujian pertama di Piala AFF dengan melawat ke Singapura. Meski lebih diunggulkan, namun dukungan suporter tim tuan rumah tak bisa dipandang sebelah mata.

Singapura pun bakal berjuang habis-habisan untuk meraih hasil maksimal di depan publik sendiri. Tetapi skuat Garuda bisa memenangi laga jika tampil fokus dan tidak gugup di kandang lawan.

Meski punya segudang winger berkelas, Bima Sakti juga harus menyiapkan rencana lain untuk menembus pertahanan lawan. Kombinasi umpan pendek di kotak penalti bisa jadi solusi bila serangan dari sayap buntu. Saya prediksi Indonesia memenangi laga dengan skor 3-0. (sry/bac)