Thailand Enggan Remehkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 22:00 WIB
Thailand Enggan Remehkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Timnas Thailand tak meremehkan Timnas Indonesia. (Pakawich Damrongkiattisak/Lagardere Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek timnas Thailand, Korrakot Wiriya-Udomsiri, tidak mau meremehkan Timnas Indonesia dalam lanjutan pertandingan Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11).

Usai mengalahkan Timor Leste 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (13/11), Timnas Indonesia harus melanjutkan perjuangan di Piala AFF tahun ini dengan melawan tim kuat Thailand di laga ketiga.

Bagi Skuat Gajah Perang, julukan timnas Thailand, melawan Timnas Indonesia merupakan laga kedua mereka setelah menang 7-0 dari Timor Leste pada 9 November.


"Setelah lawan Timor Leste, kami akan menghadapi laga yang sulit [lawan Timnas Indonesia], jadi kami harus bekerja keras. Itu [kerja keras] adalah kunci untuk setiap pertandingan yang kami mainkan," kata Udomsiri seperti yang dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak bola Thailand pada Rabu (14/11).

"Kami tidak akan meremehkan [Timnas Indonesia]. Dan kami menghormati setiap tim yang kami hadapi," katanya menambahkan.

Senada dengan Udomsiri, gelandang Timnas Thailand Nurul Sriyankem juga tidak ingin menganggap remeh Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia berada dalam fokus Thailand.Timnas Indonesia berada dalam fokus Thailand. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sriyankem tahu Timnas Indonesia sudah dua kali tandang dan menelan satu kekalahan yakni pada laga perdana lawan Singapura dengan skor 0-1. Maka dari itu, ia yakin skuat Merah Putih tidak ingin kalah untuk kedua kalinya agar menjaga peluang lolos dari Grup B.

"Timnas Indonesia berada dalam fokus kami. Kami akan lebih fokus dari biasanya [lawan Timnas Indonesia, jadi kami perlu menyiapkan perencanaan yang baik. Dan kami akan kerja lebih keras untuk membantu tim [menang],"ucap Sriyankem.

Rencananya Timnas Indonesia akan terbang ke Thailand pukul 16.40 WIB, Rabu (14/11).

Tim asuhan Bima Sakti itu menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 864 dari Terminal 3 Soekarno Hatta. Mereka diperkirakan tiba di Thailand pukul delapan malam waktu setempat. (map/sry)