Anies Baswedan Bakal Nonton Langsung Persija vs Mitra Kukar

CNN Indonesia | Sabtu, 08/12/2018 18:12 WIB
Anies Baswedan Bakal Nonton Langsung Persija vs Mitra Kukar Anies Baswedan berniat nonton langsung Persija vs Mitra Kukar. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana bakal menonton langsung duel Persija Jakarta lawan Mitra Kukar yang menentukan titel juara Liga 1 2018 di SUGBK, Minggu (9/12).

Persija saat ini mengoleksi 59 poin, unggul satu angka dari PSM Makassar yang ada di posisi kedua. Dengan kondisi demikian, kemenangan atas Mitra Kukar bakal menggaransi titel juara Liga 1 2018. Anies pun menyatakan dirinya berencana hadir langsung di stadion pada laga nanti.

"Kita semangat sekali. Insyaallah datang. Jadi bahkan sekarang di keluarahan sudah dipasang spanduk dan poster. Suasana Jakarta menyambut pertandingan ini luar biasa," kata Anies di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12) .


Anies kemudian memberikan pesan khusus pada Persija. Anies berharap skuat Macan Kemayoran memiliki waktu istirahat yang cukup sehingga bisa tampil dalam kekuatan terbaik pada laga nanti.

"Bagi Persija, malam ini istirahat yang cukup. Kumpulkan energi. Anda bersebelas di lapangan, jutaan di belakang anda mendukung. Jutaan mendoakan," ujar Anies

Persija Jakarta bakal jadi juara Liga 1 2018 jika mampu meraih kemenangan atas Mitra Kukar.Persija Jakarta bakal jadi juara Liga 1 2018 jika mampu meraih kemenangan atas Mitra Kukar. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Anies mengatakan antusiasme warga Jakarta menyambut peluang besar Persija jadi juara Liga 1 2018 sangat besar.

Ia menilai suasana Jakarta dalam menyambut pertandingan sangat luar biasa seperti yang terjadi saat pembukaan Asian Games 2018.

Hal ini ditunjukkan oleh berbagai spanduk dan poster yang sudah dipasang di banyak kelurahan dan kecamatan.

"Ekspresi genuine (asli) yang tidak ada perintah satupun dari siapa pun. Itu suasana rakyat, warga yang sudah rindu dengan kemenangan dikembalikan ke Jakarta," tuturnya.

311 Lokasi Nobar Persija

Menyambut laga Persija lawan Mitra Kukar, Anies menjelaskan ada 311 lokasi di DKI Jakarta termasuk kantor kelurahan dan kecamatan yang dibuka untuk warga yang ingin ikut menonton bersama.

Penyediaan tempat di 311 lokasi tersebut juga karena banyak warga yang tidak kebagian membeli tiket pertandingan tersebut.

"311 lokasi di DKI, kantor kelurahan, kantor kecamatan dibuka untuk warga untuk nonton bareng karena tiketnya dalam hitungan menit sudah habis," jelas Anies.

Anies mengatakan akan meningkatkan pengamanan saat pertandingan berlangsung dengan mengerahkan Satpol PP.

"Tapi pengalaman kemarin ketika pembukaan Asian Games cukup padat. nah sekarang saya rasa antusiasmenya sangat tinggi, pasti lebih padat lagi," ujar Anies.

Sementera itu, saat ditanya selebrasi seperti apa yang akan diberikan untuk Persija apabila menang nanti, Anies mengatakan tidak ingin menyatakan apapun karena tidak mau mendahuli takdir

"Ikhitar menang menemui takdirnya menang, tapi jangan kita mendahului takdir," ucapnya. (ain/ptr)