Jakmania Mulai Padati Lokasi Pawai Persija Juara

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 08:03 WIB
Jakmania Mulai Padati Lokasi Pawai Persija Juara Para pendukung Persija mulai ramai berdatangan di Pintu I Gelora Bung Karno yang menjadi titik mulai pawai Persija Juara pada Sabtu (15/12) pagi. (CNN Indonesia/Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pendukung Persija mulai ramai berdatangan di Pintu I Gelora Bung Karno (GBK) yang menjadi titik mulai pawai Persija Jakarta pada Sabtu (15/12) pagi. Kendati cuaca mendung, mereka tetap semangat menyambut sang juara.

Wahyu Permana (31) merupakan salah satu yang datang di sana dari pukul 07.00 WIB. Koordinator Lapangan Satgas Petugas Layanan Bus Transjakarta ini bahagia dengan prestasi Persija.

"Saya sudah senang dari kemarin Persija jadi juara di Stadion Utama GBK. Sekarang bus kami dipakai, jadi semakin bangga," kata pria asal Cakung tersebut.



"Doanya dari teman-teman adalah hari ini mendung saja, tidak hujan. Harapan saya Persija semakin bagus dan juara lagi," katanya menambahkan.

Tiga bus Transjakarta digunakan untuk mendukung pawai Persija.

Jakmania Mulai Padati Lokasi Pawai Persija JuaraSelain polisi, Dishub Jakarta juga menyiagakan 300 personal untuk membantu pengamanan konvoi Persija Juara. (CNN Indonesia/Arby Rahmat)

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiagakan 300 personel untuk membantu mengamankan konvoi Persija Juara Liga 1 2018 di sejumlah ruas jalan utama.

Rute konvoi akan dimulai dari Pintu 1 Stasion GBK. Dari sana, rombongan pawai berlanjut ke Jalan Asia Afrika, Jalan Senayan, Jalan Jenderal Sudirman - Jalan MH Thamrin - Bundaran Air Mancur (Patung Kuda) - Jalan Medan Merdeka Selatan, dan berakhir di Balai Kota Jakarta.


Tiga ruas jalan ditutup selama konvoi yakni ruas Jalan Gerbang Pemuda sisi selatan, Jalan Asia Afrika sisi timur, serta Jalan Medan Merdeka Selatan. Sekretaris Pengurus Pusat The Jakmania Diky Sumarmo menyebut estimasi jumlah Jakmania yang mengikuti pawai juara tersebut mencapai 100 ribu orang.

Jumlah tersebut jauh lebih besar dibandingkan saat pawai Persija juara Piala Presiden pada Februari lalu. Ketika itu, pendukung Macan Kemayoran yang meramaikan pawai berkisar ribuan orang. (map/stu)