Tony Sucipto: Kalau Tak Siap Mental, Enggak Bakal ke Persija

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 16:28 WIB
Tony Sucipto: Kalau Tak Siap Mental, Enggak Bakal ke Persija Tony Sucipto hengkang ke Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta resmi mendatangkan gelandang anyar Tony Sucipto dari Persib Bandung. Tony dikontrak selama satu musim bersama Tim Macan Kemayoran.

"Once a blue, always a red. Tony Sucipto is back!," tulis akun Instagram resmi @persijajkt sambil mengunggah video pemain posisi gelandang itu memakai seragam latihan Persija, Jumat (18/1).

Sebenarnya ini bukan kali pertama buat Tony bergabung dengan Persija. Pada musim kompetisi 2010/2011, ia sudah pernah berseragam Persija.


Setahun di Persija, ia hijrah ke Persib Bandung. Ia menghabiskan tujuh musim bersama Maung Bandung sebelum akhirnya memutuskan kembali pulang ke Tim Macan Kemayoran.

Buat Tony, bukan hal mudah untuk mengambil keputusan kembali ke Persija dari Persib, lantaran kedua tim dikenal dengan rivalitas kuat. Tony sudah memikirkan dampak positif dan negatif transfer tersebut dan respons dari Bobotoh maupun Jakmania.

"Kalau enggak siap mental, enggak bakalan ke Persija," kata Tony dalam pesan singkatnya kepada CNNIndonesia.com.
Tony Sucipto bertekad untuk kembali membawa Persija Jakarta berprestasi musim ini.Tony Sucipto bertekad untuk kembali membawa Persija Jakarta berprestasi musim ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Dilansir situs resmi Persija, Tony mengaku senang bisa kembali ke ibu kota. Gelandang 32 tahun itu bertekad untuk bisa mengulang prestasi Persija yang jadi juara di Liga 1 musim lalu dengan memberikan kemampuan terbaiknya.

"Rasanya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu tim besar dan memiliki ambisi besar di Indonesia. Apalagi musim lalu mereka baru menjadi juara Liga 1 2018. Target saya di Persija bisa membawa Persija menjadi juara musim ini, mengulangi kesuksesan di tahun sebelumnya," ucap Tony.

Neguete Juga Resmi

Selain Tony, Persija Jakarta juga resmi menjadikan Vinicius Lopes Laurindo asal Brasil sebagai tambahan amunisi untuk mengarungi musim kompetisi 2019. Penandatangan kontrak dilakukan di kediaman Direktur Utama Persija, Gede Widiade, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/8) malam.

Pemain yang akrab disapa Neguete ini mengaku antusias dan tak sabar untuk segera tampil di hadapan Jakmania. Kehadiran Neguete di Tim Macan Kemayoran menggantikan posisi bek yang sebelumnya diisi Jaimerson Xavier.

"Saya sangat antusias untuk bergabung dengan Persija karena pertualangan baru menunggu di sana. Selalu menyenangkan bisa bergabung dengan klub baru. Persija tim yang hebat dengan fan yang luar biasa," ujar Neguete. (TTF/ptr)