Lupakan McGregor, Khabib Pilih Mayweather Sebelum Pensiun

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 09:15 WIB
Lupakan McGregor, Khabib Pilih Mayweather Sebelum Pensiun Khabib Nurmagomedov menjadi penguasa kelas ringan UFC. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemegang sabuk juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov mengaku ingin berhadapan dengan Floyd Mayweather Jr. sebelum pensiun.

Saat ini, sambil menanti persidangan Komisi Atletik Nevada (CAS) terkait kericuhan setelah laga UFC 229 melawan Conor McGregor pada 29 Januari nanti, Khabib digadang-gadang akan bertemu dengan beberapa petarung seperti Dustin Poirier, Tony Ferguson, termasuk rematch menghadapi McGregor.

Namun Khabib kembali menegaskan tidak akan melakukan tarung ulang dengan McGregor.


"Saya memiliki tim yang besar dan semua orang berpikir dengan cara yang berbeda. Jika Anda membicarakannya, ayah saya, Javier [Mendez, pelatih], dan manajemen berpikir secara berbeda. Tapi setelah komisi atletik membuat keputusan kami akan duduk bersama dengan tim dan memutuskan apa yang akan kami lakukan," ucap Khabib dilansir MMA Fighting dari siaran Submission Radio.

"Untuk saat ini, jika Anda bertanya kepada saya, tentu Conor tidak pantas bertarung ulang karena dia sudah kalah, dia menyerah. Saya mendominasi di segala aspek. Saya menghantamnya. Buat apa kami bertarung ulang?"

Petarung 30 tahun itu memilih nama lain yang disebut memiliki nama besar di dalam dunia pertarungan, yakni Georges St Pierre yang merupakan mantan juara kelas menengah dan kelas welter UFC.

Lupakan McGregor, Khabib Pilih Mayweather Sebelum PensiunKhabib Nurmagomedov masih menanti putusan CAS terkait insiden setelah laga UFC 229. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
"Saya suka menghadapi lawan yang tangguh dan dia sedikit lebih besar ketimbang saya. Kami akan bertarung di kelas 70 kilogram, karena jika 77 kilogram dia akan lebih besar dari saya. Dia adalah tantangan besar bagi saya. Saya tak tahu apa rencananya, tapi saya menghormatinya. Bagi saya dia adalah atlet besar yang pernah berkompetisi di UFC," jelas Khabib.

Mengenai Mayweather Jr, Khabib pun mengaku pertarungan dengan petinju tak terkalahkan tersebut cukup berpotensi.

"Dia sudah tua sekarang. Jika Anda berbicara apakah saya kan bertarung dengan petarung-petarung muda di dunia tinju, tentu itu akan menyulitkan saya. Seperti ketika Anda menyebut Canelo [Alvarez] atau [Gennady] Golovkin, mereka sangat berbahaya. Tapi Mayweather kini sudah tua, sekitar 41 atau 42 tahun. Tapi dia memiliki nama besar," papar petarung yang selalu menang dalam 27 laga.

"Orang-orang tidak memahami usia ketika dalam berada dalam kompetisi. Mereka tidak tahu apa yang terjadi di dalamnya. Kami dapat mengambil apa yang mereka inginkan. Anda tahu Rekor 50 kali menang tanpa kalah, kami akan menghadapinya karena dia terlalu tua, terlalu kecl dan itu akan menjadi pilihan cerdas untuk masa depan, uang, dan fan," sambungnya.

Ayah Khabib pernah mengutarakan bahwa putranya akan pensiun pada usia 30 tahun untuk menjaga kesehatan. Delapan bulan menjelang masuk ke usia kepala tiga, Khabib pun menyatakan tiga petarung yang ingin dihadapinya.

"Saya tidak tahu sekarang. Mengapa tidak St Pierre, [Tony] Ferguson dan Mayweather, itu adalah tiga orang terbaik dan saya dapat pensiun dan menjadi atlet terbaik sepanjang masa," pungkas Khabib. (nva/nva)