Singgung Kasus Pajak, Presenter Cemooh Gestur Jari Ronaldo

CNN Indonesia | Minggu, 24/02/2019 02:02 WIB
Singgung Kasus Pajak, Presenter Cemooh Gestur Jari Ronaldo Cristiano Ronaldo menunjukkan lima jari ke arah fan Atletico Madrid. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu presenter olahraga di Spanyol, Cristina Pedroche, mencemooh gestur jari Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan kasus pajak yang menimpa bintang Juventus itu kala masih di Real Madrid.

Sebelumnya, Ronaldo menunjukkan lima jari ke arah para fan tuan rumah setelah Juventus kalah 0-2 dari Atetico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (21/2).

Gestur itu untuk membalas ejekan suporter terhadapnya. Gestur lima jari itu untuk menyampaikan kepada para fan tim lawan bahwa ia sudah meraih lima gelar juara Liga Champions di Manchester United dan Real Madrid.


Bukan saja saat di lapangan, seusai pertandingan saat dalam perjalanan di lorong stadion menuju bus tim Ronaldo kembali melakukan hal serupa.
[Gambas:Instagram]
Belakangan, Pedroche yang kerap memandu siaran langsung pertandingan sepak bola juga memberikan ejekan terhadapnya. Ia menunjukkan jari-jari kaki dan tangan yang berjumlah total 19.

"Ada 10 [jari-jari kaki] plus lima dan empat sama dengan 19. Itu merupakan angka dalam juta [euro] yang harus ia bayarkan ke otoritas keuangan [Spanyol] atas masalah pajaknya!" ujar Pedroche dikutip dari AS.

Ronaldo beberapa waktu lalu memang mengakui bersalah dan divonis dua tahun penjara dengan penangguhan plus harus membayar ganti rugi sebesar €19 juta ata setara Rp302 miliar atas kasus penggelapan pajaknya.

Pedroche sendiri bukan penggemar Atletico, ia merupakan salah satu fan berat Rayo Vallecano. Namun, ia merasa gestur yang ditunjukkan Ronaldo merupakan hal konyol.

"Benar ia [Ronaldo] memang memenangkan lima gelar juara Liga Champions dan Atletico tak satu pun. Ia juga memenangkan lima bola emas, sepatu emas dan hadiah lainnya."

"Bagaimanapun, bukan persoalan seberapa banyak koleksi trofi Anda. Ada satu hal yang tak pernah cocok di sana: ego Anda," ucap Pedroche. (bac/bac)