Daftar Pertandingan Wakil Indonesia di Semifinal All England

CNN Indonesia | Sabtu, 09/03/2019 12:12 WIB
Daftar Pertandingan Wakil Indonesia di Semifinal All England Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berburu gelar All England kedua setelah 2014. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia menyisakan tiga wakil pada babak semifinal kejuaraan bulutangkis All England 2019, berikut daftar pertandingan tiga pasangan ganda Merah Putih.

Dari tujuh wakil Indonesia yang berlaga pada babak perempat final, tiga pasangan ganda berhasil melaju ke babak semifinal. Dua ganda putra dan satu ganda campuran akan bertanding pada Sabtu (9/3) untuk memperebutkan tiket final.
Ganda kawakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil merebut tiket final setelah menundukkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel 21-12 dan 21-13.

Pada babak semifinal, unggulan keenam itu akan bertemu unggulan ketiga asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang sebelumnya melewati adangan ganda China Han Chengkai/Zhou Haodong.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia juga dapat berharap pada Fajar Alfian/M Rian Ardianto yang menundukkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada babak perempat final dengan skor 22-20 dan 21-12.


Daftar Pertandingan Wakil Indonesia di Semifinal All EnglandFajar Alfian/M Rian Ardianto untuk kali pertama melaju ke semifinal All England. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Malaysia lainnya Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan muda itu menundukkan Liu Cheng/Zhang Nan yang pada babak pertama mengandaskan laju Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Satu pasangan lain yang akan berlaga di semifinal adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Usai mengalahkan unggulan keempat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 16-21, 21-12, dan 21-17, Praveen/Melati akan bertemu dengan unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sementara empat wakil Indonesia yang tumbang pada perempat final adalah Tommy Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandouw, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Daftar pertandingan wakil Indonesia di semifinal All England 2019:
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (nva/nva)


BACA JUGA