Real Madrid Belanja Besar, Gareth Bale Ingin Hengkang

CNN Indonesia | Selasa, 19/03/2019 09:11 WIB
Real Madrid Belanja Besar, Gareth Bale Ingin Hengkang Gareth Bale disebut bakal pindah ke Bayern Munchen. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gareth Bale disebut berniat untuk pindah dari Real Madrid pada akhir musim seiring rencana proyek besar yang bakal dijalankan Real Madrid.

Setelah Zinedine Zidane kembali, Los Blancos memang disebut bakal melakukan proyek besar untuk kembali membangun tim tangguh. Rencana belanja besar lalu dicanangkan oleh Florentino Perez.

Dengan rencana belanja besar-besaran, bakal ada pemain-pemain bintang yang bakal tersisih. Bale jadi salah satu pemain yang dirumorkan bakal hengkang.


Bale lalu dikabarkan berniat pindah dengan Bayern Munchen jadi klub favorit sebagai pelabuhan baru bagi pemain asal Wales tersebut.

Munchen sendiri butuh bintang pengganti setelah Arjen Robben memutuskan hengkang dari 'FC Hollywood' di akhir musim nanti. Kehilangan Robben jadi kerugian besar karena Robben sudah jadi tulang punggung Bayern Munchen dalam satu dekade terakhir.

Gareth Bale sering bermasalah dengan cedera.Gareth Bale sering bermasalah dengan cedera. (REUTERS/Susana Vera)
Karena itu Munchen butuh pemain bintang yang langsung bisa diandalkan. Bale masuk dalam kriteria tersebut karena ia sudah memiliki jam terbang tinggi sebagai pemain.

Hubungan jual-beli Real Madrid dan Bayern Munchen sendiri terbilang harmonis dalam beberapa musim terakhir. Xabi Alonso, James Rodriguez, dan Arjen Robben adalah pemain-pemain Real Madrid yang hijrah ke Munchen. Sementara itu Toni Kroos adalah pemain Munchen yang hijrah ke Real Madrid.
Real Madrid Belanja Besar, Gareth Bale Ingin Hengkang
Gareth Bale bergabung ke Real Madrid pada tahun 2013 dengan status pemain termahal di dunia. Di Real Madrid, Bale jadi salah satu bagian penting di balik sukses Los Blancos meraih empat trofi Liga Champions dan sederet gelar lain.

Namun Bale sering bermasalah dengan cedera sehingga menit bermainnya terbatas. Pada musim ini, Bale baru mencetak 14 gol dari 35 laga yang ia mainkan di seluruh kompetisi. (ptr/ptr)