Salah Masuk 100 Orang Paling Berpengaruh Versi Time

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 22:14 WIB
Salah Masuk 100 Orang Paling Berpengaruh Versi Time Mohamed Salah masuk 100 orang paling berpengaruh versi Time. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Liverpool Mohamed Salah jadi salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di 2019 versi majalah Time jelang leg kedua perempat final Liga Champions melawan FC Porto di Stadion Dragao, Kamis (18/4) dini hari WIB. Pemain asal Mesir itu pun bakal tampil di sampul majalah Time edisi bulan April ini.

Dikutip dari majalah Time, Pembawa Acara HBO Last Week Tonight John Oliver menyebut tidak banyak atlet profesional yang memiliki pengaruh sebesar Salah. Di mata Oliver Salah adalah sosok luar biasa di luar tekanan dan pujian yang ia terima.

"Salah adalah insan yang lebih dari seorang pesepakbola. Dan dia salah satu pesepakbola terbaik di dunia," ujar Oliver dikutip dari majalah Time.


Salah dianggap luar biasa karena tidak saja menjadi simbol bagi Liverpool sebagai klub, melainkan ikon bagi masyarakat Mesir, warga Liverpool, dan muslim di seluruh dunia.

Salah satu contohnya ketika mantan pemain AS Roma dan Chelsea itu bereaksi di Twitter usai terjadinya insiden penembakan di masjid Selandia Baru, pertengahan Maret.

Mohamed Salah diklaim sebagai atlet profesional dengan pengaruh besar.Mohamed Salah diklaim sebagai atlet profesional dengan pengaruh besar. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Sebelumnya suporter Liverpool juga sempat membuat yel-yel atau nyanyian unik untuk Salah. Di dalam lirik yel-yel itu disebutkan, suporter Liverpool berjanji akan menjadi muslim apabila Salah kembali cetak gol untuk The Reds.

Meski begitu, pemain 26 tahun tersebut selalu tampil sebagai pria yang rendah hati, bijaksana, dan lucu. Karena ia tidak terlalu serius menganggap semua yang datang kepadanya.

Salah Masuk 100 Orang Paling Berpengaruh Versi Time
Daftar tahunan ini sudah berlangsung selama dua dekade. Sebelumnya majalah Time memuat tokoh-tokoh internasional seperti: Nelson Mandela, Paus Fransiskus, dan Oprah Winfrey.

Di edisi tahun 2019, sejumlah selebritas dunia juga masuk dalam daftar yang dirilis Time pada Rabu (17/4) waktu setempat. Mulai dari Dwayne Johnson 'The Rock', LeBron James, hingga Taylor Swift. (sry/ptr)