Jadwal Liga Inggris: Laga Penentu Man City dan Liverpool

CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 15:30 WIB
Jadwal Liga Inggris: Laga Penentu Man City dan Liverpool Manchester City akan menghadapi Brighton pada laga terakhir Liga Inggris. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Inggris 2018/2019 akan menjalani pertandingan terakhir, Minggu (12/5). Berikut jadwal Liga Inggris yang akan menentukan gelar juara antara Manchester City dan Liverpool.

Seluruh pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini akan digelar serentak Minggu pada pukul 21.00 WIB. Pekan ke-38 dipastikan akan berlangsung menarik karena Man City dan Liverpool akan bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini.

Man City yang hanya unggul satu poin atas Liverpool akan menghadapi Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer. Sementara Liverpool akan menjamu tim kuda hitam Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield.


Man City wajib meraih kemenangan atas Brighton untuk memastikan gelar Liga Inggris musim ini. Jika mampu melakukannya maka The Citizens menjadi tim pertama sejak Manchester United pada 2008-2009 yang mampu mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

Pekan terakhir jadi penentu gelar antara Manchester City dan Liverpool. Pekan terakhir jadi penentu gelar antara Manchester City dan Liverpool. (Reuters/Jason Cairnduff)
Pada pertandingan lainnya, Arsenal akan menghadapi Burnley di Turf Moor. The Gunners hampir pasti gagal menembus posisi empat besar Liga Inggris musim ini karena tertinggal tiga poin dari selisih gol hingga delapan dari Tottenham Hotspur yang akan menghadapi Everton di laga terakhir.

Jadwal Liga Inggris: Laga Penentu Man City dan Liverpool
Chelsea akan berusaha mempertahankan posisi tiga saat menghadapi Leicester City di Stadion King Power. Sementara Manchester United akan melawan Cardiff City di Stadion Old Trafford. Man United yang terpaut satu poin dari Arsenal akan bersaing memperebutkan posisi kelima di akhir musim.

Tiga klub sudah dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan, yakni Cardiff City, Fulham, dan Huddersfield. Sementara untuk gelar top skor, penyerang Liverpool Mohamed Salah (22 gol) untuk sementara unggul dua gol atas Sergio Aguero, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Sadio Mane.

Jadwal Liga Inggris Pekan Terakhir:

Brighton & Hove Albion vs Manchester City
Burnley vs Arsenal
Crystal Palace vs AFC Bournemouth
Fulham vs Newcastle United
Leicester City vs Chelsea
Liverpool vs Wolverhampton Wanderers
Manchester United vs Cardiff City
Southampton vs Huddersfield Town
Tottenham Hotspur vs Everton
Watford vs West Ham United (har/bac)